Top 3: Cerita di Balik Pesawat Lion Air Nabrak Tiang

Oleh Nurseffi Dwi Wahyuni pada 09 Nov 2018, 07:45 WIB
Pesawat Lion Air

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air bernomor JT-633 rute Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS), menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK), mengalami keterlambatan terbang. Ini setelah pesawat tersebut menabrak salah satu tiang di bandara.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGY yang sedianya lepas landas pukul 18.20 WIB dari Bengkulu dibatalkan keberangkatannya.

Ini karena ketika pesawat bergerak menuju landas pacu (runway) ternyata ujung sayap menyenggol tiang lampu koordinat landas parkir (apron) bandar udara, sehingga mengalami kerusakan.

"Pesawat digerakkan oleh pilot dengan panduan dan petunjuk serta tanda yang diberikan oleh petugas Aircraft Movement Control (AMC)," kata Danang dalam keterangannya, Kamis (8/11/2018).

 Informasi mengenai insiden pesawat Lion Air menabrak tiang menjadi artikel paling dicari pembaca. Lengkapnya berikut 3 berita kanal bisnis Liputan6.com:

1. Tabrak Tiang, Pilot Pesawat Lion Air Hanya Ikuti Panduan Petugas Bandara

Pesawat Lion Air JT-633 tujuan Bengkulu-Jakarta mengalami insiden sayap kiri menabrak tiang lampu di depan ruang VVIP Bandara Fatmawati, Bengkulu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menuturkan, pesawat digerakkan oleh pilot dengan panduan dan petunjuk serta tanda yang diberikan oleh petugas AMC yang merupakan personel dari pengelola bandar udara dan sedang diperiksa pihak terkait.

Selengkapnya baca di sini!

 

2 of 3

2. HEADLINE: UMP 2019 Final, Produktivitas dan Iklim Usaha Kondusif Harus Jadi Perhatian

Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) menyatakan UMP di Tanah Air rata-rata naik 8,25 persen pada 2017.
Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) menyatakan UMP di Tanah Air rata-rata naik 8,25 persen pada 2017.

Pemerintah telah menetapkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2019 sebesar 8,03 persen. Angka tersebut berdasarkan perhitungan inflasi nasional 2,88 persen dan pertumbuhan ekonomi nasional 5,15 persen‎.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengatakan, hingga saat ini sudah 26 provinsi telah menyampaikan laporan tentang penetapan UMP 2019. Sedangkan 8 provinsi lainnya sudah mengumumkan besaran UMP meski belum melaporkannya ke Kementerian Ketenagakerjaan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani. berharap kenaikan UMP 2019 diikuti peningkatan produktivitas pekerja. "Kalau dari dunia usaha, bagaimana mereka melihat kenaikan upah itu dibarengi produktivitas atau tidak," kata dia.

Selengkapnya baca di sini!

3 of 3

3. Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemenkumham Resmi Diundur

Baru 15 Pendaftar CPNS 2018 di Kota Malang Sukses Input Data
Calon pendaftar mencoba mengakses situs Sistem Seleksi CPNS 2018 (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) resmi menunda pengumuman hasil ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018).

Penundaan pengumuman hasil SKD CPNS 2018 Kemenkumham ini berlaku bagi peserta kualifikasi Pendidikan SLTA Sederajat, D-III, D-IV, S-1, Dokter, dan Magister. Pengumuman ini disampaikan oleh Kemenkumham melalui akun Twitternya, @cpnskumham, Rabu (7/11/2018).

"Pengumuman hasil SKD dan peserta SKB akan diundur. Informasi selengkapnya akan muncul di website http://cpns.kemenkumham.go.id . Jadi tidak tanggal 8 november 2018 ya," cuit Kemenkumham.

Selengkapnya baca di sini!

Lanjutkan Membaca ↓