Sukses

5 Hewan Terkaya di Dunia, Berapa Hartanya?

Artikel kali ini akan membahas tentang 5 hewan kaya raya di dunia. Kira-kira apa aja ya? Berikut uraiannya

Liputan6.com, Jakarta - Hewan peliharaan sudah menjadi bagian hidup dari kebanyakan orang. Mulai dari kucing, anjing, dan hewan-hewan lain yang mereka perlakukan seperti bagian dari keluarga sendiri.

Maka dari itu, seluruh kasih sayang diberikan, mulai kebutuhan makan dan perawatan kesehatan. Akan tetapi, apa jadinya jika kasih sayang yang diberikan kepada hewan peliharaan berupa warisan uang dan harta yang bergelimang?

Jika biasanya kita mendengar sebutan 5 orang terkaya di dunia atau 5 orang dengan kekayaan paling banyak di dunia. Artikel kali ini akan membahas tentang 5 hewan kaya raya di dunia.

Kira-kira apa aja ya? Berikut uraiannya, seperti dikutip dari TunaiKita:

1. Kalu

Kisah ini berawal ketika Kalu, seekor simpanse diselamatkan oleh Patricia O’Neill putri dari bangsawan, Countess of Kenmore dan mantan juara olimpiade renang Frank O’Neill.

Saat itu, Kalu terikat di pohon di luar rumah Konsulat Jendral Argentina saat perang saudara Zaire. Mulai saat itu, hidup Kalu pun berubah. Ia dibawa untuk tinggal bersama mereka, di rumah mereka dic Cape Town, Afrika Selatan.

Sejak orang tuanya meninggal, Patricia mewarisi rumah lain dan peternakan di Australia senilai Rp 1,125 triliun. Yang mengejutkan adalah ketika Patricia memutuskan Kalu-lah yang akan menjadi pewaris semua harta miliknya, bukan anggota keluarganya yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Gunther IV

Ketika seorang bangsawan Jerman bernama Karlotta Libenstein meninggal pada tahun 1991, dia mewariskan seluruh kekayaan yang dimilikinya kepada hewan peliharaannya.

Pertama ia mewariskan kekayaan sebesar Rp 1 triliun kepada anjingnya Gunther III. Ketika anjing tersebut meninggal, kekayaan diteruskan kepada anjing keturunan berikutnya yakni Gunther IV.

Naiknya investasi dan iklim bisnis membuat kekayaan Gunther IV bertambah menjadi Rp 5 triliun. Tidak hanya sampai di situ saja Sobat, anjing ini juga memiliki villa di Italia dan Bahamas.

3 dari 5 halaman

3. Blackie

Berdasarkan Guinnes Book Of World Records, Blackie tercatat sebagai kucing terkaya di dunia. Total kekayaan yang dimiliki kucing hitam ini senilai Rp 312,5 miliar. Blackie mendapatkan kekayaan ini dari pemiliknya, seorang pertapa kaya raya, Ben Rea.

4 dari 5 halaman

4. Silverstone

Kura-kura yang satu ini merupakan hewan peliharaan dengan total kekayaan mencapai Rp 324 juta. Silverstone merupakan kura-kura yang berusia sekitar 50 tahun dan dipelihara oleh perempuan bernama Christina Foyle.

Silverstone mendapatkan nama tersebut setelah berhasil membuktikan dirinya mampu berjalan lebih cepat dari yang diharapkan. Hal itulah yang membuat Christina sangat menyanyanginya dan membuatnya memberikan sejumlah dana kepada kura-kura ini.

5 dari 5 halaman

5. Tinker

Hewan kaya raya di dunia yang terakhir adalah Tinker. Setelah sang pemilik meninggal dunia, hidup tinker berubah drastis. Sang majikan, seorang nenek tua memberikannya warisan sebesar Rp 200 juta.

Namun sayangnya, alih-alih menikmati kekayaan yang didapatkannya, hidup Tinker justru terancam. Keputusan sang nenek untuk memberikan warisan padanya justru membuat pihak keluarga marah dan ingin membunuhnya. Karena hal tersebut, Tinker pun dipindahkan ke rumah perlindungan hewan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.