Sukses

Siap-siap, Berburu Tiket Kereta Api Murah di KAI Expo 2018

Tiket promo ini berlaku untuk keberangkatan mulai tanggal 5 November 2018 sampai dengan 90 hari ke depan.

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan kembali menyelenggarakan pameran industri kereta api bertema Grow Together in Harmony di penghujung tahun 2018 ini.

Beberapa perusahaan kereta api dan industri pendukung baik di Indonesia dan Asia, akan berkontribusi dalam event KAI Expo 2018. Rencananya, acara ini akan berlangsung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 3-4 November 2018.

Beberapa perusahaan kereta api dan industri perkeretaapian tersebut antara lain PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Industri Kereta Api (INKA), PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), LRT Jabodebek, LRT Sumatera Selatan bersama PT LEN Industri, PT Adhi Karya (Persero), Tbk, East Japan Railway Company Singapore Office dan Nisshin Electric Construction Co., Ltd. Jepang.

"Acara yang diselenggarakan Kereta Api Indonesia ini merupakan salah satu forum untuk berbagi informasi mengenai perkeretaapian dari berbagai aspek, antara lain aspek teknis, pemasaran, pelayanan, teknologi, hingga pengembangan perkeretaapian di wilayah Indonesia dan Asia," kata Direktur Komersial KAI Dody Budiawan di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Untuk memberikan apresiasi dan meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan angkutan kereta api, pada acara KAI Expo 2018 ini juga ditawarkan program Promo KAI Expo.

KAI memberikan tiket promo relasi Jakarta-Surabaya dari tarif regular Rp 485.000 menjadi Rp 150.000. Kemudian tarif relasi Jakarta-Yogya/Solo dari regular Rp 475.000 menjadi hanya Rp 150.000, relasi Bandung-Surabaya Rp 495.000 menjadi hanya Rp 150.000 dan relasi Bandung-Jakarta regular Rp 125.000 menjadi hanya Rp 75.000.

Selain itu, adapula beberapa pilihan perjalanan kereta api relasi menarik lainnya dengan syarat pemesanan tiket dilakukan secara langsung selama penyelenggaraan KAI Expo di ICE - BSD, Tangerang.

Calon penumpang dapat memesan tiket promo di 50 loket yang KAI sediakan dan juga 100-an unit laptop. Di lokasi ini, penumpang bisa melakukan reservasi tiket promo dengan kuota 239.240 tempat duduk yang disediakan untuk para pengunjung menggunakan jaringan kabel LAN di lokasi.

Tiket promo ini berlaku untuk keberangkatan mulai tanggal 5 November 2018 sampai dengan 90 hari ke depan.

"Perlu diketahui bahwa tarif promo tersebut tidak berlaku parsial, tidak dapat digabung dengan tarif reduksi atau diskon lainnya, tidak diubah jadwal atau dibatalkan, dan juga tidak berlaku untuk tiket keberangkatan pada tanggal 20 Desember 2018 sampai dengan 6 Januari 2019," tutup Dody. (Yas)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menhub akan Turunkan Tarif LRT Palembang

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berupaya meningkatkan minat masyarakat menggunakan Light Rail Transit (LRT) Palembang.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan ada tiga hal yang akan dilakukan agar LRT semakin menjadi pilihan masyarakat Palembang.

Ketiga hal tersebut adalah menurunkan tarif LRT, memberikan feeder dan menambah jam operasional LRT.

"Untuk meningkatkan efektivitas dari LRT, beberapa hal yang saya putuskan adalah satu menurunkan tarif LRT. Misalnya dari Rp 10 ribu menjadi Rp 7 ribu," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Kemudian, Kemenhub juga memastikan feeder khususnya Jakabaring-Unsri (Universitas Sriwijaya) dengan suatu headway (selisih waktu antar kedatangan kereta) yang lebih pendek. Sehingga memungkinkan penumpang LRT khususnya, mahasiswa dari beberapa tempat bisa mencapai itu.

‎"Yang ketiga menambah jam operasional. Sekarang jam operasional berlaku dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore, nantinya akan coba diberlakukan dari jam 5 pagi sampai jam 9 malam," kata dia.

Dia menjelaskan, penurunan tarif tersebut terjadi karena adanya pemberlakuan tiket integrasi antara LRT dengan dengan moda lainnya seperti Damri dan Transmusi.

Dengan demikian, penumpang dapat menaiki damri, transmusi dan LRT hanya dengan satu tiket saja. Penerapan tiket integrasi akan diujicobakan mulai awal November hingga Desember tahun ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini