Sukses

Sri Mulyani Ajak Anak Buah Tingkatkan Pendapatan Negara

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajak jajaran Kementerian Keuangan untuk terus fokus bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengajak jajaran Kementerian Keuangan untuk terus fokus bekerja, mengejar target tahun 2018 yang telah dipatok. Hal ini dia sampaikan dalam upaya peringatan Hari Oeang ke-72.

"Tahun 2018 tinggal 2 bulan lagi, hingga kuartal III tahun ini realisasi penerimaan negara sangat baik. Dengan jumlah maupun pertumbuhan yang meningkat," kata dia, Selasa (30/10/2018).

Dia juga mengapresiasi kinerja anak buahnya yang sejauh ini dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga berdampak pada naiknya penerimaan negara. Salah satunya di bidang kekayaan negara kita telah melaksanakan pengembalian aset negara.

"Total aset yang diperoleh sampai 12 Oktober 2018 Rp 5.728 triliun naik 272,4 persen dalam 10 tahun," jelas dia.

Dia mengakui bahwa jajarannya tentu masih diliputi suasana duka pasca-musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Meskipun demikian, dia mengharapkan kejadian tersebut dapat menjadi pendorong untuk berkerja secara profesional dan meningkatkan pelayanan kepada negara dan masyarakat.

"Meskipun kita masih diliputi suasana duka, Direktorat Jenderal Pajak, Bea dan Cukai, dan Direktorat Jenderal Anggaran untuk melaksanakan tugas mencapai target penerimaan," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Sri Mulyani untuk Anak Buah yang Jadi Penumpang Lion Air Jatuh

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani turut melayangkan doa dan harapan bagi para penumpang pesawat Lion Air JT610 yang hilang kontak. Dalam insiden tersebut juga terdapat 21 orang karyawan dari Kemenkeu.

Saat ini, tercatat ada 21 orang pegawai Kementerian Keuangan RI yang menjadi penumpang pesawat Lion Air JT610. Kami semua di Kementerian Keuangan @kemenkeuri mendoakan agar rekan kerja kami diberi keselamatan,” tulisnya pada Instagram-nya @smindrawati, Senin (29/10/2018). 

Para staf tersebut datang ke Jakarta untuk memeriahkan acara Peringatan Hari Oeang di Kantor Kemenkeu, Sabtu (27/10/2018). Diketahui mereka berasal dari beberapa instansi yang berbeda, 12 di antaranya merupakan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Sri Mulyani mengaku akan terus mengikuti informasi lanjutan dari pihak terkait yang menangani masalah ini. 

Setelah mendatangi Gedung Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk memastikan kondisi pegawai Kemenkeu yang menjadi korban pesawat Lion Air yang jatuh, Sri Mulyani langsung mengunjungi Crisis Center di Bandara Soekarno Hatta.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang membawa 189 penumpang. Pesawat berangkat pukul 06.20 WIB dan hilang kontak pada pukul 06.50 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.