Sukses

2 Karyawan Pelindo II Jadi Penumpang Lion Air JT 610 yang Jatuh

Kedua karyawan IPC tersebut sehari-harinya bekerja di Pelabuhan Pangkalan Balam.

Liputan6.com, Jakarta PT Pelindo II Persero (IPC) membenarkan terdapat dua nama penumpang, pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018) ini merupakan karyawan perusahaan jasa kepelabuhan itu.

"Benar, ada dua karyawan IPC yang masuk dalam manifest Lion Air. Namun kami belum memastikan kondisi terakhir keduanya karena harus menunggu hasil keterangan resmi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)," kata Corporate Secretary IPC Shanti Puruhita, seperti dikutip dari laman antaranews.com.

Menurut Shanti, informasi lebih lanjut soal kedua nama masih belum bisa diungkapkan karena alasan etis.

"Kami menunggu hasil investigasi KNKT, untuk kemudian dapat diinformasikan kepada keluarga terlebih dahulu," ujar Shanti.

Ia menjelaskan, kedua karyawan IPC tersebut sehari-harinya bekerja di Pelabuhan Pangkalan Balam. Namun, akhir pekan biasanya kembali ke Jakarta untuk mengunjungi keluarga.

Untuk informasi, pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik operator Lion Air dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Banten, menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang dilaporkan telah hilang kontak pada Senin (29/10/2018) sekitar pukul 06.33 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Pegawai BPK Jadi Korban Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh di Karawang

10 Pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diduga menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang. Kepala BPK Moermahadi Soerja Djanegara membenarkan hal tersebut.

"Benar," ujar dia saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (29/10/2018).

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bagian Pengelolaan Informasi BPK Lily, 10 orang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air itu yakni Harwinoko, Martua Sahata, Dicky Jatnika, Achmad Sobih Inajatullah, Imam Riyanto, Yunita Sapitri, Yoga Perdana, Resky Amalia, Yulia Silviyanti, dan Zuiva Puspitaningrum.

"Kami turut berduka cita atas kejadian ini, dan akan terus memantau perkembangan lebih lanjut musibah tersebut. Terutama terkait dengan pegawai BPK yang menjadi penumpang di pesawat (Lion Air) tersebut," kata Lily.

3 dari 3 halaman

Bawa 189 Orang

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 jatuh di Tanjung Karawang setelah dilaporkan hilang kontak pukul 06.20 WIB. Pesawat tersebut membawa 189 orang, termasuk penumpang dan kru pesawat.

Penumpang itu terdiri dari 178 orang dewasa, 1 anak-anak, dan 2 bayi (infant). Untuk kru pesawat terdiri dari 2 kokpit kru dan 6 orang awak kabin.

"Total ada 189 orang," ujar Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono di Kantor Basarnas, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Badan SAR Nasional (Basarnas) mendapat informasi pesawat Lion Air itu jatuh di Tanjung Karawang.

"Benar informasinya A1, jatuh di Tanjung Karawang," ujar Humas Basarnas Yusuf, saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Pesawat Lion Air itu dilaporkan hilang kontak usai lepas landas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.00 WIB. Pesawat tersebut sedianya akan mendarat di Pangkal Pinang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini