Sukses

4 Aturan Ini Wajib Diketahui saat Ingin Bikin Kartu Bisnis

Berikut empat aturan yang wajib Anda ketahui saat ingin membuat kartu bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Merancangkartu nama yang menonjol membutuhkan sedikit pemikiran. Kartu nama Anda adalah sebuah kartu yang menyampaikan informasi tentang sebuah perusahaan ataupun individu sebagai pengingat dalam sebuah perkenalan formal.

Kartu nama yang baik dapat membuat kesan yang bertahan lama, tetapi kartu yang dirancang dengan buruk dapat menghentikan upaya jaringan Anda. Jadi bagaimana cara membuat kartu nama yang hebat?

Seperti dikutip dari Laruno.id, berikut empat aturan yang wajib Anda ketahui saat ingin membuat kartu bisnis:

1. Simple

Generasi sebelumnya mengemas informasi sebanyak mungkin ke dalam kartu bisnis mereka, mengisi setiap inci persegi dengan logo, warna, dan teks.

Namun, tren kartu bisnis modern yang paling sukses mengarah pada desain yang bersih dan terbuka, dengan hanya teks yang cukup untuk menyampaikan maksudnya.

Alasannya sederhana, desain yang rapi dan visual yang canggih memiliki dampak yang lebih besar dan akan membuat Anda lebih mudah diingat. Ini juga memiliki penampilan yang lebih profesional.

Beberapa orang memilih untuk tidak menyertakan apa pun, kecuali nama, logo, alamat e-mail, dan salah satu akun media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Buat itu mudah diingat

Jika Anda mampu membelinya, belilah kartu yang berpotensi untuk klien Anda agar tidak segera melupakannya. Kartu terbaik memicu percakapan segera setelah diterima.

Kartu bisnis yang terbuat dari bahan seperti plastik atau logam pasti membuat orang berbicara, tetapi ada banyak cara untuk membuat kartu kertas biasa Anda menonjol.

Sebagian besar perusahaan percetakan dapat merancang desain Anda dengan sudut membulat, kertas yang tebal, atau hasil akhir yang bertekstur, dan teks letterpress dapat memberi kartu Anda sedikit 3D.

Pikirkan kartu bisnis Anda sebagai investasi masa depan perusahaan Anda dan itu benar-benar akan terasa manfaatnya.

3. Branding adalah segalanya

Pastikan kartu bisnis Anda memberi kesan yang tepat. Kartu bisnis yang biasa memang sedikit sulit untuk diingat, namun itu lebih baik daripada bagus tetapi tidak cocok dengan merek Anda.

Setiap elemen desain Anda harus melengkapi gambar yang Anda inginkan untuk diproyeksikan oleh perusahaan Anda. Luangkan waktu untuk menemukan jenis huruf yang tepat, palet warna, dan bahan untuk merek Anda.

3 dari 3 halaman

4. Bekerja dalam batasan Anda

Kartu bisnis yang bagus tidak harus merusak keuangan perusahaan. Dengan memanfaatkan template yang dapat dimodifikasi yang ditawarkan oleh banyak perusahaan percetakan, Anda dapat membuat kartu dinamit yang cocok dengan tingkat anggaran perusahaan Anda.

Pada akhirnya, kartu bisnis terbaik adalah yang bekerja untuk Anda dan perusahaan Anda, terlepas dari biayanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.