Sukses

Cek di Sini! 19.073 Peserta Lolos Seleksi CPNS di Kementerian ATR

Kementerian ATR/BPN telah mengumumkan nama-nama peserta yang lulus seleksi administrasi CPNS. Sebanyak 19 ribu pelamar dinyatakan lolos.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun anggaran 2018. Sebanyak 19.073 peserta dinyatakan lolos. 

Sebanyak 219 nama dinyatakan lulus untuk alokasi formasi Analis Hukum, 3.205 peserta untuk Analis Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah, dan 6.608 untuk Analis Permohonan Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah.

Sementara Analis Sengketa Pertanahan meloloskan 3.930 orang, Pengelola Sistem dan Jaringan sebanyak 2.449 peserta, dan sejumlah formasi lainnya. Total ada 1.700 jabatan yang diperebutkan oleh pelamar.

Anda dapat mengklik di sini untuk mengetahui nama-nama yang lolos seleksi administrasi.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS berhak mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan SKD

Sesuai dengan Pengumuman Nomor 14/Peng-100/X/2018 tentang Pelamar yang Lulus Seleksi Administrasi dalam Rangka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional Tahun 2018, pelamar wajib mempersiapkan beberapa hal untuk mengikuti SKD. 

Ketentuan yang wajib diikuti peserta di antaranya:

1.     Pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, diwajibkan mencetak Kartu Peserta Ujian pada 21 s.d. 25 Oktober 2018 melalui website https://sscn.bkn.go.id

2.     Pelamar yang telah menetak Kartu Peserta Ujian wajib menempelkan pas foto ukuran 4x6 berlatar belakang merah/menimpa tempat pas foto pada cetakan Kartu Peserta Ujian

3.     Pelamar wajib membawa Kartu Peserta Ujian dan identitas diri pada saat mengikuti ujian

4.     Lokasi ujian ditentukan berdasarkan pilihan Pelamar pada saat melakukan pendaftaran secara online pada SSCN

Jadwal dan lokasi pelaksanaan ujian SKD akan diumumkan kemudian secara terpisah. Pelamar dihimbau untuk terus memantau pengumuman yang berkaitan dengan seleksi penerimaan CPNS Kementerian ATR/BPN pada website https://www.atrbpn.go.id. (Felicia Margaretha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini