Sukses

Tampil di JFW, Menteri Susi Bantu Nelayan Korban Gempa Palu-Donggala

Menteri Susi menggalang bantuan untuk nelayan korban gempa Palu-Donggala dengan tampil sebagai peragawati di Jakarta Fashion Week 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti merupakan salah satu sosok yang mencuri perhatian para tamu saat memeriahkan pagelaran busana terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Kehadirannya pun bukan tanpa alasan. Tampil sebagai peragawati merupakan salah satu cara yang dilakukan Susi untuk menggalang bantuan untuk nelayan yang menjadi korban gempa di Palu dan Donggala.

Ini merupakan kedua kalinya Susi menjadi model di panggung Jakarta Fashion Week. Pada kesempatan ini, Susi mengenakan busana karya Anna Avantie di pagelaran bertajuk "Badai Pasti Berlalu".

“Saya sedang galang bantuan untuk Palu dan Donggala. Kalau Bu Anne mau kasih 10 kapal, saya mau jalan,” ujar Susi.

Selain itu, ada juga beberapa bantuan berupa dana untuk nelayan Palu-Donggala dengan total sebesar Rp 500 juta dan sumbangan 5.000 pasang sepatu dan sandal.

“Saya ucapkan terima kasih atas nama para nelayan dan nanti akan kita kirim kapalnya ke sana. Dan saya tetap terbuka untuk menerima bantuan yang lebih banyak dari hadirin sekalian,” ucap Susi usai memamerkan busana yang ia kenakan. (Felicia Margaretha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini