Tampil di JFW, Menteri Susi Bantu Nelayan Korban Gempa Palu-Donggala

Oleh Liputan6.com pada 24 Okt 2018, 15:15 WIB
Diperbarui 24 Okt 2018, 15:15 WIB
[Fimela] Susi Pudjiastuti di  JFW 2019
Perbesar
(Agus Apriyanto/Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti merupakan salah satu sosok yang mencuri perhatian para tamu saat memeriahkan pagelaran busana terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Kehadirannya pun bukan tanpa alasan. Tampil sebagai peragawati merupakan salah satu cara yang dilakukan Susi untuk menggalang bantuan untuk nelayan yang menjadi korban gempa di Palu dan Donggala.

Ini merupakan kedua kalinya Susi menjadi model di panggung Jakarta Fashion Week. Pada kesempatan ini, Susi mengenakan busana karya Anna Avantie di pagelaran bertajuk "Badai Pasti Berlalu".

“Saya sedang galang bantuan untuk Palu dan Donggala. Kalau Bu Anne mau kasih 10 kapal, saya mau jalan,” ujar Susi.

Selain itu, ada juga beberapa bantuan berupa dana untuk nelayan Palu-Donggala dengan total sebesar Rp 500 juta dan sumbangan 5.000 pasang sepatu dan sandal.

“Saya ucapkan terima kasih atas nama para nelayan dan nanti akan kita kirim kapalnya ke sana. Dan saya tetap terbuka untuk menerima bantuan yang lebih banyak dari hadirin sekalian,” ucap Susi usai memamerkan busana yang ia kenakan. (Felicia Margaretha)