Sukses

Cek Lowongan Kerja Terbaru PT Angkasa Pura I di Sini!

PT Angkasa Pura I (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 26 Oktober 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari lowongan kerja, pasalnya PT Angkasa Pura I (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 26 Oktober 2018.

Kali ini, PT Angkasa Pura I memberikan kesempatan kepada para Pegawai Outsourcing dan PKWT PT Angkasa Pura I (Persero) yang memiliki kompetensi dan berdedikasi tinggi untuk dapat mengikuti seleksi Penerimaan Calon Pegawai Operasional dan Teknik yang bersumber dari Pegawai Outsourcing dan PKWT PT Angkasa Pura I (Persero) tahun 2018.

Pegawai Outsourcing dan PKWT yang masih aktif bekerja di PT Angkasa Pura I (Persero) berkesempatan untuk mengisi formasi dengan mengikuti serangkaian tahapan seleksi di salah satu cluster yaitu:

1. Surabaya (untuk Kantor Pusat, Cabang Bandara Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Surabaya, Bali, SBU, Lombok, Kupang, Proyek Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta, ProyekPengembangan Bandara Ahmad Yani - Semarang);

2. Makassar (untuk Kantor Cabang Balikpapan, Banjarmasin, Manado, Ambon, Makassar, Biak, Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor - Banjarmasin).

Mengutip laman resmi PT Angkasa Pura I, Selasa (23/10/2018), berikut persyaratan umum bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persyaratan Umum

1. Berstatus sebagai Pegawai Outsourcing dan PKWT yang bertugas pada bidang:

- Administrasi dan Operasional (Kecuali AVSEC dan ARFF)

- Teknik

2. Pegawai Outsourcing dan PKWT yang memiliki ijazah minimal D-lll semua jurusan, kecuali jurusan Seni, Keguruan, Filsafat, Agama, llmu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Pariwisata dengan Indeks Prestasi Kumulatif (lPK) minimal 3,00 (pada skala 4), apabila memiliki pendidikan lebih tinggi dari D3 secara kepegawaian disetarakan dengan kualifikasi D3;

3. Warga Negara Indonesia, kelahiran Tahun 1984 dan sesudahnya;

4. Bekerja sebagai Pegawai Outsourcing dan PKWT di PT Angkasa Pura I (Persero) dengan masa kerja minimal 2 tahun per 1 Oktober 2018;

5. Tidak berstatus sebagai suami/istri Pegawai Angkasa Pura I (Persero);

6. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara aktif (dibuktikan dengan sertifikat yang sah & masih berlaku dari Lembaga yang Terpercaya), atau yang setara;

7. Sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki riwayat penyakit menular yang dinyatakan dengan surat keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh Dokter/Rumah Sakit pemerintah;

8. Tidak menggunakan narkoba;

9. Tidak buta warna;

10. Tidak bertato dan tidak ditindik;

11. Berkelakuan Baik (dinyatakan dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian);

12. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasar keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan yang ada hubungannyadengan jabatan;

13. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi;

14. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura I & melaksanakan tugas secara bergilir (shift).

3 dari 4 halaman

Tata Cara Pendaftaran

Calon peserta diwajibkan untuk mengumpulkan dokumen ke Human Capital Section Kantor Cabang, paling lambat tanggal 26 Oktober 2018, antara lain:

1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada: Direktur Sumber Daya Manusia & Umum;

2. Daftar Riwayat Hidup (CV);

3. Surat Rekomendasi dari General Manager/Project Manager/Vice President (Format terlampir);

4. Copy Kontrak Kerja dengan PT Angkasa Pura Support (untuk Pegawai Outsourcing) atau Copy Kontrak Kerja dengan PT Angkasa Pura I (untuk Pegawai PKWT) minimal 2 tahun terakhir;

5. Copy Lisensi yang masih berlaku (untuk pendaftar yang memiliki Lisensi bidang operasional);

6. Copy ljazah yang telah dilegalisir;

7. Copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir;

8. Copy Sertifikat Kemampuan bahasa lnggris yang masih berlaku;

9. Copy KTP yang masih berlaku;

10. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah/RSUD;

11. Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan telah dilegalisir dari Kepolisian setempat;

12. 2 lembar Pas Foto berwarna terbaru ukuran 4x6 (background Merah).

Dokumen tersebut dimasukkan ke dalam Map berwarna:

- Biru: untuk pelamar yang berasal dari Pegawai Outsourcing dan PKWT yang bertugas pada bidang Administrasi dan Operasional (Kecuali AVSEC dan ARFF), Berkas lamaran dituliskan Posisi: OPS dan Lokasi Tes (SUB atau UPG) dipojok kanan atas Map.

- Merah : untuk pelamar yang berasal dari Pegawai Outsourcing dan PKWT yang bertugas pada bidang Teknik, Berkas lamaran dituliskan Posisi: Teknik dan Lokasi Tes (SUB atau UPG) dipojok kanan atas Map.

Human Capital Section Kantor Cabang melakukan verifikasi dokumen, kemudian Rekap hasil verifikasi beserta berkas lamaran dikirim ke Vice President Human Capital paling lambat tanggal 30 Oktober 2018.

4 dari 4 halaman

Perhatian

- PT Angkasa Pura I (Persero) menghimbau kepada peserta untuk berhati-hati dan waspada terhadap tindakan Penipuan terkait hal ini.

- PT Angkasa Pura I (Persero), tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun, menjanjikan pengembalian dana akomodasi, transportasi, konsumsi dan sebagainya.

- PT Angkasa Pura I (Persero) tidak bekerjasama dengan agen perjalanan ataupun pihak lain untuk melakukan rekrutmen yang dimaksud, baik perorangan maupun lembaga.

- Keputusan Tim Penerimaan Calon Pegawai tidak dapat diganggu gugat dan tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.

Untuk surat rekomendasi dapat dilihat di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.