Sukses

Harga Cabai Keriting Merah Naik Jadi Rp 40 Ribu per Kg

Harga cabai keriting merah besar Rp 40 ribu per kg, sedangkan cabai rawit merah seharga Rp 30 ribu per kg.

Liputan6.com, Jakarta - Harga komoditas cabai kini terpantau naik di pasar tradisional. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kenaikan harga ini telah berlangsung selama dua pekan.

Pedagang sayur di Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Samsudin (59), tak menampik harga cabai terbilang naik. Meski begitu, dia mengaku pasokan untuk komoditas ini masih terhitung baik, hanya masalah cuaca.

"Cabai rawit ijo Rp 35 ribu per kilogram (kg), cabai keriting merah besar Rp 39 ribu per kg, pada naik. Cabai rawit merah juga naik Rp 5 ribu, sekarang Rp 30 ribu per kg," tuturnya saat disambangi Liputan6.com, Senin (15/10/2018).

Adapun untuk komoditas bawang, Samsudin mengaku harga masih terbilang normal. Tidak ada lonjakan harga khusus untuk komoditas ini di awal pekan.

Ditemui tak jauh dari lapak Samsudin berjualan, Samiyati (34) yang juga menjajakan sayuran membanderol cabai keriting merah besar di harga Rp 40 ribu.

"Bapak jualnya Rp 39 ribu per kg, saya Rp 40 ribu per kg. Rugi kalo segitu, soalnya dari Pasar Keramat Jati juga sudah tinggi saya ambilnya," ungkap Samiyati.

Samiyati menjelaskan, ia membeli sayuranya di Pasar Induk Keramat Jati. Sementara ayahnya terkadang mengambil dari pasar induk Cibitung.

Adapun cabai rawit merah ia jual seharga Rp 30 ribu per kg. Bawang merah di kisaran Rp 25 ribu - 28 ribu per kg serta bawang putih dipatok Rp 30 ribu per kg.

"Kalau bawang-bawang masih normal, stabil. Cabai aja naik," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Harga

Komoditas Cabai

Cabai keriting merah besar Rp 40 ribu per kg, cabai rawit merah seharga Rp 30 ribu per kg.

Komoditas Bawang

Bawang merah di kisaran harga Rp 25 ribu - 28 ribu per kg. Bawang putih dibanderol Rp 30 ribu per kg.

Komoditas Sayuran Lain

Kol dan wortel naik menjadi Rp 12 ribu per kg. Tomat dan kentang stabil, yakni Rp 8 ribu per kg dan Rp 13 ribu per kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.