Sukses

Melinda Gates Senang Teknologi Bermanfaat buat Wanita Indonesia

Melinda Gates menyatakan kekaguman akan perkembangan dan hal yang ditawarkan transportasi online ini bagi masyarakat di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Melinda French Gates atau yang akrab dipanggil Melinda Gates berkesempatan untuk melihat keterlibatan wanita di bidang transportasi anak negeri dengan menyambangi kantor perusahaan transportasi online, Go-Jek.

Dia pun menyatakan kekaguman akan perkembangan dan hal yang ditawarkan transportasi online ini bagi masyarakat di Indonesia.

Melansir dari akun instagram resminya melindafrenchgates, Minggu (14/10/2018), kunjungan Melinda Gates ke Indonesia merupakan rangkaian tugasnya sebagai Co-Chair dari Komisi Pathways for Prosperity untuk Teknologi dan Pembangunan Inklusif.

"Salah satu yang menjadi sorotan saat saya datang berkunjung ke Indonesia yakni menyaksikan startup Go-Jek dalam menciptakan pelayanan. Saya kagum mendengarkan para wanita ini terkait bagaimana teknologi membantu mereka untuk memperoleh pendapatan, meraih kesempatan baru," tutur dia.

Tak hanya itu, ia juga menyelipkan perasaan senang ketika beberapa wanita yang bekerja di Go-Jek mampu mendirikan bisnis sendiri dari hasil jerih payah atau pendapatan mereka sebagai driver atau pengemudi.

"Teknologi sebagai alat telah membukakan kesempatan kepada mereka," ujar Melinda.

Seperti diketahui, sebagai istri dari pendiri Microsof Bill Gates, Melinda dikenal akan aktifitasnya sebagai filantropis, pebisnis serta advokat yang sangat fokus pada perkembangan wanita di berbagai sektor.

Oleh sebab itu, ia senang bagaimana wanita mendapatkan tempat khusus serta mampu berkontribusi lewat teknologi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Bertemu Melinda Gates di Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Co-Chair Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF) Melinda Gates di sela Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Bali, Jumat ini.

Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Melinda Gates itu digelar setelah pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan Presiden ADB Takehiko Nakao.

Pada Jumat pagi Presiden Jokowi memberikan sambutan di Plenary Session Annual Meeting IMF-WB yang dihadiri para kepala negara, gubernur bank sentral, dan menteri keuangan dari berbagai negara peserta.

Dikutip dari Antara, Jumat (12/10/2018), sedianya Melinda Gates dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi pada pukul 14.00 Wita, namun dipercepat menjadi pukul 11.15 Wita.

Presiden telah menanti di dalam ruang pertemuan ketika filantropis terkemuka dan istri miliader pendiri Microsoft Bill Gates itu tiba di lokasi pertemuan.

Melinda mengenakan gaun berwarna biru dipadu dengan outer lengan pendek biru dongker.

Baik Jokowi maupun Melinda yang hadir dengan jajarannya tampak antusias dan banyak tersenyum dalam pertemuan semiformal tersebut.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menkominfo Rudiantara, Menlu Retno LP Marsudi, dan Gubernur BI Perry Warjiyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini