Susi Adakan Garage Sale untuk Donasi Palu, Catat Jadwalnya

Oleh Tommy Kurnia pada 12 Okt 2018, 16:36 WIB
Diperbarui 12 Okt 2018, 16:36 WIB
Gaya Menteri Susi Pudjiastuti saat meninjau lokasi pantai yang rusak akibat gempa dan tsunami di Kota Palu. (Istimewa)
Perbesar
Gaya Menteri Susi Pudjiastuti saat meninjau lokasi pantai yang rusak akibat gempa dan tsunami di Kota Palu. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengumumkan niatnya untuk mengadakan garage sale. Acara ini diadakan untuk keperluan donasi pada korban bencana alam di Palu.

"Dalam rangka kepedulian terhadap Palu, saya pribadi akan melakukan garage sale," ucap Susi lewat akun resmi Menteri KKP, Jumat (12/10/2018).

Dalam acara ini, Susi akan menjual barang-barang miliknya, baik yang pernah terpakai maupun sebaliknya. Menariknya lagi, sang menteri akan turut menjual koleksi miliknya.

"Di garage sale ini menjual barang-barang pribadi atau pun koleksi-koleksi pribadi baik yang telah saya pakai maupun yang belum," ucap dia.

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada hari Rabu, Kamis, dan Jumat, tanggal 17, 18, 19 Oktober, pada pukul 16.00-19.00 WIB.

Penjualan ini rencananya dilakukan secara offline. Lokasinya bertempat di Kantor KKP Gedung Mina Bahari 1, Lantai GF, Jakarta.

"Semua saya jual untuk nanti dananya saya akan bawa membantu masyarakat Palu," ucap Susi. "Ayo kita ramai-ramai membantu Palu," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Operasi Evakuasi Selesai, Basarnas Tinggalkan Palu Hari Ini

Tim Sar mengevakuasi korban gempa Palu dan Donggala.
Perbesar
Tim Sar mengevakuasi korban gempa Palu dan Donggala. (Basarnas)

Dua pekan setelah gempa dan tsunami, Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) menutup operasi SAR di Palu pada Kamis 11 Oktober 2018. Selama operasi berlangsung, Basarnas berhasil mengevakuasi 975 jenazah.

Karena operasi sudah selesai, hari ini, Basarnas dari berbagai kantor SAR, pulang ke daerah masing-masing.

"Sesuai arahan kantor pusat Basarnas, operasi SAR gempa dan tsunami di Palu, dihentikan," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Balikpapan, Octavianto, Jumat (12/10/2018).

Tim Basarnas Balikpapan merupakan gabungan 16 rescuer dari pos Basarnas Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, dan juga 9 personel potensi dan unsur SAR di Balikpapan.

Keputusan ditutupnya operasi SAR di Palu, diterima Kamis kemarin oleh seluruh kepala kantor SAR yang terlibat dalam operasi di Palu. Tim Basarnas Balikpapan, saat ini sudah berada di Bandara Mutiara Sis Al Jufrie untuk meninggalkan Palu.

"Semua rescuer dan potensi SAR Balikpapan, pagi ini kembali ke Balikpapan, menggunakan pesawat CN milik TNI AU," ujar Octavianto.

Lanjutkan Membaca ↓