Sukses

Conor McGregor Sesumbar Segera Jadi Miliarder

Sebelum kalah dari Khabib, Conor McGregor sesumbar akan segera jadi miliarder.

Liputan6.com, Las Vegas - Petarung MMA Conor McGregor sedang menjadi berita karena duelnya melawan Khabib Nurmagomedov. Alur duel mereka menjadi dramatis ketika mereka kembali bergulat setelah pertandingan selesai.

McGregor memang kerap disorot akibat tindakannya sikap yang kurang terpuji. Julukan notorious yang dia punya memiliki makna terkenal akibat hal negatif. Dan ternyata, sebelum kalah melawan Khabib, McGregor sempat sesumbar akan menjadi miliarder.

Menurut dia, itu akan tercapai saat dia berumur 35 tahun. "Saya berumur 30 tahun, saya bilang ketika 35 tahun saya akan menjadi miliarder," ujar McGregor seperti dikutip Independent.

Jalan menuju status miliarder McGregor bukanlah lewat pertandingan MMA, melainkan lewat bisnis wiski yang ia ikuti. Dia mengaku terkejut dengan pencapaian besar bisnis tersebut.

"Saya terlibat dengan beberapa orang yang terlibat di bisnis minuman keras seumur hidup mereka dan mereka tidak melihat (pencapaian bisnis) seperti ini," ujar McGregor.

Bisnis wiski yang dia maksud adalah Proper No. Twelve yang menjual wiski khas Irlandia, yang merupakan tanah kelahiran Gregor. Pria kelahiran Dublin ini juga berharap bisa bertanding di ibukota Irlandia itu sebelum pensiun.

Menurut Forbes, kekayaan Conor McGregor saat ini mencapai USD 99 juta atau Rp 1,5 triliun (USD 1 = Rp 15.272).

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Lawan McGregor, Gaji Khabib Lebih Kecil?

Si Elang dari Rusia alias Khabib Nurmagomedov berhasil meraih kemenangan melawan Conor McGregor. Duel di atas arena berlanjut menjadi drama ketika kedua petarung saling serang dan sindir setelah pertandingan berakhir.

Khabib memang tak bisa sepenuhnya disalahkan, sebab Conor McGregor diduga lebih dulu melakukan tindakan provokasi. Hasil pertandingan pun cukup pahit bagi McGregor.

Tetapi, ternyata gaji yang diterima McGregor jauh lebih besar dari Khabib. Ini berdasarkan informasi dari MMA Fighting, karena Khabib tidak mendapatkan bonus kemenangan.

Gaji yang diterima McGregor dalam UFC 229 adalah USD 3 juta atau setara Rp 45,8 miliar (USD 1 = Rp 15.272). Jumlah itu adalah pendapatan terbesar dalam sejarah MMA sejauh ini.

Lalu berapakah gaji Khabib Nurmagomedov? Menurut sumber yang sama, gajinya yang didapat dari UFC 229 bernilai satu juta dolar lebih rendah dari McGregor, yakni USD 2 juta. Berarti ia mengantongi Rp 30,5 miliar.

Meski begitu, jumlah tersebut belum termasuk uang tambahan seperti dari sponsor. Yang diumumkan hanyalah gaji resmi UFC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.