Sukses

Dorong Kecepatan Informasi, BEI Luncurkan Situs IDX Channel TV

Kehadiran IDX Channel TV mendorong tingkat literasi keuangan bagi masyarakat, terutama bagi milenial yang ingin berkontribusi di pasar modal.

Liputan6.com, Jakarta - Kecepatan informasi menjadi salah satu hal utama di dunia berinvestasi. Oleh karena itu, untuk terus memberikan informasi yang cepat kepada para investor, Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan situs Web IDX Channel TV dan Tampilan Baru IDX Channel, pada Senin (8/10/2018) ini.

Direktur Utama BEI Inarno Djayadi berharap, peluncuran tampilan baru IDX Channel dapat menyajikan informasi terbaru secara konsisten terkait pasar modal Indonesia bagi masyarakat.

"Tak lupa dengan data yang informatif serta up to date bagi para investor," tuturnya di Gedung BEI, Senin (08/07/2018).

Sementara itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, kehadiran IDX Channel TV dapat menjadi akses alternatif bagi masyarakat untuk mengetahui lebih detail dengan pasar modal.

MNC Group merupakan lembaga penyiaran yang menjalin kerja sama dengan BEI untuk menghadirkan IDX Channel TV.

"Itulah kenapa kita butuh satu instrumen alat dimana masyarakat bisa akses pasar modal secara cepat dan komprehensif. Kita perlu distribusikan IDX Channel ini seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menonton," jelas dia.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Literasi Keuangan

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen mengungkapkan, kehadiran IDX Channel TV mendorong tingkat literasi keuangan bagi masyarakat. Terutama bagi milenial yang turut ingin berkontribusi di pasar modal.

"Dengan perkembangan fintek saat ini untuk mendorong pasar modal kami optimis peluncuran ini bisa tingkatkan investor di pasar modal. Semoga perkembangan literasi keuangan masyarakat bisa meningkat seiring perilisan IDX Channel," pungkasnya.

Adapun situs web ISDX Channel TV dapat diakses di laman www.idxchannel.tv dimana situsnya terintegrasi secara on air (televisi) maupun off air (lewat sosial media). Laman ini memberikan informasi seputar kebijakan ekonomi dan aksi bisnis korporasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.