Sukses

Putri Arab Saudi Diam-Diam Nikahi Miliarder di Paris

Siapakah miliarder yang dinikai Putri Ameera?

Liputan6.com, Paris - Paris menjadi tempat bagi Putri Ameerah Al-Taweel dari Arab Saudi untuk mengucapkan janji suci bersama sang suami baru. Ia menikahi miliarder asal Uni Emirat Arab.

Dilansir Harpers Bazaar Arabia, pria yang dinikahi Ameera bernama Khalifa bin Butti Al Muhairi. Menurut Forbes, ia adalah chairman KBBO Group yang memiliki investasi di layanan kesehatan, penukaran uang, dan ritel.

Kekayaan miliarder berusia 39 tahun itu ditaksir mencapai USD 1,5 miliar atau setara RP 22,7 triliun (USD 1 = Rp 15.12).

Pesta pernikahan mewah mereka diadakan di sebuah chateau bernama Château de Vaux-le-Vicomt yang berlokasi di tenggara Paris. Turut hadir dalam acara adalah miliarder Oprah Winfrey.

Putri Ameerah Al-Taweel adalah sebagai aktivis kemanusiaan. Ameera adalah mantan istri dari Pangeran Alwaleed. Mereka mengakhiri pernikahan pada 2013 lalu.

Meski telah berpisah dari Pangeran Alwaleed, dia masih menjabat sebagai Vice Chairperson di Alwaleed Philanthropies. Ameerah juga terkenal fasih berbahasa Inggris dan merupakan lulusan Universitas New Haven jurusan administrasi bisnis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Miliarder Ini Perluas Rumah di Skotlandia demi 7 Istri dan 23 Anak

Masih terkait dengan Uni Emirat Arab, Perdana Menteri negara tersebut, sekaligus pemimpin Dubai, miliarder Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum akan memperluas rumah megahnya di Skotlandia. Ini dimaksudkan agar keluarganya mendapat akomodasi yang nyaman.

Dilansir Daily Mail, rumah sembilan kamar yang dibangun tanah seluas 25.495 hektar itu dianggap terlalu terbatas untuk mengakomodasi kedatangan keluarga Sheikh tiap musim panas. Sang Sheikh tercatat memiliki beberapa istri dan 23 anak.

Rencananya, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum ingin dibangun lagi rumah-rumah dengan total 36 kamar tambahan. Rumah tersebut akan diberi nama Ptarmigan, Benula, dan Stag Burn House.

Ptarmigan akan memiliki 9 kamar tidur, Benula akan memiliki 19 kamar, dan Stab Burn House juga memiliki 9 kamar. Rumah-rumah tersebut nantinya dipakai untuk mengakomodasi kedatangan Sheikh: keluarga, pembantu, sampai rombongan pengiringnya.

Rumah yang sudah terlebih dahulu berdiri memiliki 14 kamar tidur, sebuah pemondokan untuk berburu dengan 16 kamar tidur.

Tersedia pula sebuah kolam renang, gym dan tiga helipad. Rumah tersebut dipakai sebagai lokasi liburan musim panas ketika suhu Dubai naik sampai 50 celcius.

Menurut Arabian Business, tanah itu dibeli Sheikh 30 tahun yang lalu. Rencana pembangunan ini sekarang perlu disetujui oleh dewan daerah setempat.

Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum merupakan salah satu anggota kerajaan terkaya di dunia. Kekayaannya mencapai USD 4,5 miliar atau Rp 68 triliun (Rp 15.152). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini