Sukses

United Tractors Kerahkan Alat Berat Bantu Pulihkan Palu dan Donggala

United Tractors turut membantu korban gempa Donggala dan Palu di Provinsi Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Jakarta PT United Tractors Tbk (UNTR) turut membantu korban gempa Donggala dan Palu di Provinsi Sulawesi Tengah. Perusahaan mesin konstruksi itu mengirimkanalat berat seperti bulldozer untuk pencarian korban gempa di sana.

"Kebutuhan alat berat sangatlah mendesak dalam penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Makanya kami bergerak cepat mengerahkan alat berat sekaligus menyalurkan bantuan bagi korban bencana," tutur Kepala Divisi Komunikasi United Tractors Sara Loebis di Palu, Jumat (05/10/2018).

Sara melanjutkan, perusahaan memulai tahap evakuasi dengan mendatangkan sejumlah alat berat berupa 4 unit excavator, 1 unit bulldozer dan 1 unit lowboy yang beroperasi di Kelurahan Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah.

Kehadiran alat berat ini dipergunakan untuk membantu membersihkan puing-puing, membuka akses jalan sekaligus mencari korban yang masih tertimbun di dalam reruntuhan.

“Selain alat berat, melalui Posko Kemanusiaan di Palu, kami juga mengerahkan sejumlah relawan, tenaga medis, bantuan pengobatan, genset dan sejumlah kebutuhan pokok," ujarnya.

Ia pun meyakinkan, perusahaan akan terus berkordinasi terkait kebutuhan bantuan bagi para korban kedepan. Termasuk jika perlu penambahan alat berat lainnya.

"Iya, bantuan ini akan terus kami kerahkan mengikuti perkembangan kondisi lapangan baik di Palu maupun Donggala," tandas dia.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.