Sukses

Pertamina Kirim 12 Mobil Tangki dari Jakarta ke Palu

Mobil tangki yang diberangkatkan berasal dari beberapa Terminal BBM Pertamina yang ada di wilayah MOR III yaitu Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III mengirimkan sejumlah bantuan sarana distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan avtur ke Sulawesi Tengah. Pengiriman tersebut untuk membantu penyaluran BBM ke masyarakat Palu dan Donggala.

General Manager Pertamina MOR III Erry Widiastono menyebutkan, ‎bantuan tersebut terdiri dari 12 mobil tangki BBM, satu mobil tangki Avtur dan 26 orang Awak Mobil Tangki.

"Semuanya dilepas pada Selasa (2/10/2019) di Terminal BBM Plumpang, Jakarta dan akan dikirim dengan menggunakan kapal," kata Erry, di Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Mobil tangki yang diberangkatkan ini berasal dari beberapa Terminal BBM yang ada di wilayah MOR III yaitu Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Mobil tangki Pertamina akan mendarat ke Makassar dan Pare-Pare, kemudian melanjutkan perjalanan ke Palu dan Donggala. Keberadaan mobil tangki akan menggantikan mobil tangki yang sudah dikirim membantu Sulawesi Tengah‎ sebelumnya.

"Jadi ada yang dari TBBM di Ujung Berung, Padalarang, Balongan hingga Tasik," ujarnya.

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Mobil Sudah Meluncur

Selain Mobil Tangki dan AMT yang diberangkatkan hari ini, sebelumnya MOR III juga telah mengirimkan 4 unit mobil tangki kapasitas 5 kilo liter pada Senin (1/10/2018) tujuan Palu.

Tak hanya itu, pada Minggu (30/9/2018) Pertamina MOR III juga telah mengirimkan beberapa perlengkapan distribusi yaitu 22 dus pompa engkol, 2 box nozzle dan 20 pcs selang BBM.

"Dengan adanya bantuan ini maka penyaluran BBM di Sulawesi akan semakin lancar. Karena tim Pertamina yang sudah berada di sana telah mengupayakan maksimal untuk penyaluran BBM ke masyarakat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.