BRI Beri Layanan Cash Card untuk KAI

Oleh Arthur Gideon pada 01 Okt 2018, 17:20 WIB
Diperbarui 01 Okt 2018, 17:20 WIB
-masing, namun juga oleh masyarakat. Dalam upaya menjalankan program Sinergi BUMN ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk resmi bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia untuk memberikan layanan Cash Card. (Dok BRI)
Perbesar
-masing, namun juga oleh masyarakat. Dalam upaya menjalankan program Sinergi BUMN ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk resmi bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia untuk memberikan layanan Cash Card. (Dok BRI)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menjalin bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia untuk memberikan layanan Cash Card. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah buat perusahaan masing-masing dan juga oleh masyarakat.

Direktur Konsumer BRI Handayani menjelaskan, kerjasama ini merupakan upaya strategis BRI untuk mempermudah KAI dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam struktur keuangannya secara keseluruhan melalui Cash Management System BRI.

Menurut perjanjian yang disepakati Agustus lalu, kerjasama ini juga berupaya untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan KAI dalam melakukan transaksi pembelian tiket perjalanan moda transportasi yang dikelola oleh KAI.

Hanya dengan menggunakan sumber dana produk T-Bank pada aplikasi KAI ACCESS, pelanggan dapat secara mudah, cepat, dan aman membeli tiket perjalanan untuk kebutuhan transportasi mereka.

“Dengan kerjasama strategi sini, kami yakin BRI dan KAI dapat bersinergi guna mendukung dan mengembangkan layanan bisnis terbaik bagi masyarakat luas. Melalui kerjasama ini, kami juga berharap terciptanya pengembangan bisnis baru terkait peningkatan kapasitas layanan dan bisnis di masing-masing pihak,” ujar Handayani seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (1/10/2018).

2 dari 3 halaman

Sinergi BUMN

20161219-Gandeng Tiga Bank, KAI Luncurkan Kartu Railpay-Jakarta
Perbesar
Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direksi BNI, Bank Mandiri, dan BRI serta Direksi PT KAI saat peluncuran produk baru berupa kartu pembayaran dan membership bernama Railpay di Stasiun Juanda, Jakarta, Senin (19/12). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Sebelumnya, BRI juga telah menjalin kerjasama dengan KAI dengan menerbitkan Kartu BUMN bagi pegawai PT KAI, Juli tahun lalu.

Mohammad Irfan, selaku Direktur Bisnis Korporasi Bank BRI pada waktu itu mengatakan, kerjasama itu sejalan dengan program Kementerian BUMN untuk mendorong terciptanya sinergitas antar perusahaan BUMN, demi efisiensi dan efektifitas bisnis perusahaan.

"BRI siap melayani PT KAI melalui layanan perbankan yang terintegrasi dari hulu ke hilir untuk semua pegawai PT KAI di seluruh Indonesia," ujar Irfan pada kesempatan yang sama.

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓