Sukses

Kinerja Imbal Hasil Reksa Dana Saham Ini Capai 78 Persen dalam 3 Tahun

PT Narada Aset Manajemen mencatatkan kinerja cemerlang untuk produk reksa dananya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Narada Aset Manajemen mencatatkan kinerja cemerlang untuk produk reksa dananya. Meski situasi pasar tengah bergejolak dan pasar saham dalam kondisi masih tertekan hingga Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih di bawah 6.000.

Vice President Marketing Communications PT Narada Aset Manajemen, Jalaludin Miftah, mengatakan dalam kurun waktu tiga tahun, Narada Saham Indonesia memberi imbal hasil alias return 78,28 persen, berdasar Nilai Aktiva Bersih (NAB)  per 25 September 2018.  


‎Sedangkan dalam kurun waktu satu tahun, menurut hitungan Bareksa, Narada memberi imbal hasil 43,58 persen. Sementara untuk Year to Date (ytd), per 25 September 2018, return mencapai 11,32 persen.

‎"Narada tetap mampu memberi imbal hasil optimal, karena menerapkan pengelolaan dana investor secara profesional dan prudent. Penilaian Bareksa juga memberi pesan bahwa masyarakat percaya dengan produk Reksa Dana Narada," ujar dia di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Dia menuturkan, imbal hasil tersebut mampu diraih karena tim riset Narada selalu menganalisa dan mencermati faktor-faktor yang mempengaruhi pergerakan pasar baik regional maupun global. 

Capaian imbal hasil juga diraih dari penerapan strategi tepat dengan pendekatan fundamental. Serta melakukan manajemen risiko yang baik dalam pemilihan saham dan waktu yang tepat untuk beli atau jual saham.

"Tak lama lagi, berbagai produk reksadana Narada juga dapat dibeli secara online. Salah satunya melalui Bareksa. Sehingga semakin memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi reksa dana,” ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Produk Reksa Dana

Ke depan, lanjut Jalaludin, Narada juga akan merancang berbagai produk reksa dana yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Dengan semakin banyak produk, Narada berharap investor bisa lebih leluasa memilih produk reksa dana yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter investasi masing-masing.  

"Narada juga saat ini tengah bersiap dengan peluncuran beberapa Reksa Dana baru. Di tengah pasar volatile, Narada sendiri untuk produk reksa dana saham yang ada maupun yang baru, optimis memberikan return yang optimal. Jika dilihat dari return yang mencapai 78,28 persen, maka rata-rata dalam 1 tahun sebesar 26 persen lebih," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reksa dana adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat permodal yang selanjutnya diinvestasikan.

    Reksa Dana

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham