Sukses

Lippo Karawaci Lepas Aset First Reit Senilai 202 Juta Dolar Singapura

Dana senilai 202 juta dolar Singapura tersebut akan memperkuat neraca serta meningkatkan arus kas Lippo Karawaci.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melepas kepemilikan aset di First Reit senilai 202 juta dolar Singapura. Dalam aksi korporasi ini, OUE Limited (OUE) akan mengambilalih 60 persen dan OUE Lippo Healthcare Limited (OUELH) mengambil 40 persen kepemilikan atas Bowsprit Capital Corporation Limited, manager First Reit, yang memiliki 7 persen saham First Reit.

Di samping itu, Bridgewater International Limited, anak usaha tidak langsung Lippo Karawaci, juga menandatangani Perjanjian Pengikatan Pembelian Unit (CUPA) dengan OLH Healthcare Investments Pte. Ltd, anak perusahaan tidak langsung oleh OUELH, yang akan mengakuisisi 10,6 persen kepemilikan First Reit dari Bridgewater International Limited, senilai 103 juta dolar Singapura.

Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya menyatakan, Lippo Karawaci senang mengumumkan rencana divestasi aset ini dilaksanakan pada saat yang tepat, sehingga likuiditas perusahaan meningkat secara substansial.

Dana senilai 202 juta dolar Singapura tersebut akan memperkuat neraca serta meningkatkan arus kas LPKR.

"Saya sangat senang karena dana tersebut dapat menambah kapabilitas finansial LPKR dalam memberikan komitmennya kepada para pemangku kepentingan untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi salah satu pengembang kota mandiri terkemuka di Indonesia.” jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (18/9/2018). 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembang Properti Terkemuka

OUE adalah pemilik properti, pengembang, dan operator properti yang terdiversifikasi di Singapura dengan portofolio real estat yang tersebar di Asia dan Amerika Serikat.

OUE adalah sponsor dari OUE Hospitality Trust dan OUE Commercial Real Estate Investment Trust, yang didirikan untuk tujuan berinvestasi dalam bisnis perhotelan yang menghasilkan pendapatan dari real estat terkait perhotelan, dan aset komersial di pusat-pusat bisnis dan keuangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.