Sukses

Beli Es Krim Termahal Dunia, Berhadiah Piknik ke Kilimanjaro

Beli es krim termahal dunia bisa mendapat hadiah wisata ke Gunung Kilimanjaro.

Liputan6.com, California - Sebuah perusahaan es krim di California, Amerika Serikat (AS), membuat es krim yang disebut es krim sundae termahal di dunia. Mereka bahkan membuat dua versi es krim termahal itu.

Dilansir dari Mental Floss, perusahaan bernama Three Twins Ice Cream membuat "Es Krim Sundae Paling Mahal Dunia", yaitu sebuah banana split yang disirima tiga anggur khusus dessert yang langka.

Tidak hanya itu, penyantap akan disuguhi performa musik cello dan sendok es krim antik dari 1850. Harga yang dibanderol adalah USD 3.333 atau Rp 49,4 juta (USD 1 = Rp 14.843).

Kemudian, Three Twins mengeluarkan es krim termahal terbaru bernama "Es Krim yang Lebih Mahal dari yang Paling Mahal Dunia." Es krim tersebut tidak mengandung emas, melainkan menyediakan paket tiket pesawat kelas satu menuju Tanzania.

Sang pembeli akan mendapat es krim dari es glasier Gunung Kilimanjaro. Di Afrika sana, Pendiri Three Twins akan melayani langsung pembeli dari es krim termahal ini. Untuk diketahui, glasier di Kilimanjaro diperkirakan meleleh dalam 10 sampai 15 tahun ke depan akibat perubahan iklim.

Pihak perusahaan mengaku membuat es krim itu agar muncul kesadaran mengenai kondisi di puncak tertinggi Afrika itu. Mereka juga menyumbangkan uang untuk organisasi pecinta lingkungan di Afrika.

Tentunya, pembeli juga bisa dipandu untuk memanjat Gunung Kilimanjaro, serta mendapat t-shirt. Bila ingin memesan berdua bersama teman, akan ada diskon sampai USD 85 ribu (Rp 126,2 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Makanan Mahal Bersama Miliarder

Baru-baru ini diketahui ada seseorang tak dikenal rela merogoh kocek hingga USD 3 juta atau Rp 44,5 miliar (1 USD= Rp 14.863) hanya untuk bisa makan siang bersama miliarder Warren Buffett. 

Namun jangan salah sangka dulu, makan siang ini merupakan gerakan amal yang diinisiasikan oleh miliarder dunia tersebut. Hasilnya akan dibagikan Glide Foundation yaitu sebuah yayasan yang membantu para tunawisma dan orang-orang miskin lainnya untuk memperoleh hidup yang lebih layak. 

Ditutup pada Jumat lalu, lelang ini berhasil ditutup dengan penawaran sebesar Rp 41 miliar. Demikian seperti dilansir dari laman CNBC.

Setiap tahun Warren Buffett melakukan gerakan amal ini dan telah berhasil mengumpulkan dana sebanyak USD 26 juta atau Rp 358 miliar. Demikian menurut EBay for Charity. 

Adapun yang memenangkan lelang ini diperbolehkan untuk membawa tujuh temannya menikmati makan siang di Smith & Wollensky steakhouse di New York City. Pemenang lelang ini juga hampir menyentuh sebagai harga tawaran tertinggi sejauh ini yaitu sekitar USD 3.456.789. Warren Buffett selaku inisiator mengaku senang untuk bisa berbagi melalui yayasan ini. 

"Yayasan ini benar-benar membantu seseorang dari bawah untuk bisa bangkit kembali. Mereka telah melakukannya hampir satu dekade. Jika saya bisa membantunya dalam hal mencarikan uang, maka saya senang," tutur dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.