Sukses

Perkuat Konten, Arkadia Gandeng Media Online Daerah

Arkadia tetap menyediakan ruang bagi kontributor untuk memberikan sumbangsih berita terhadap media yang pihaknya besut.

Liputan6.com, Jakarta - PT Arkadia Digital Media Tbk mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa pagi ini. Arkadia merupakan perusahaan media digital pertama yang melantai di BEI. 

Lewat Initial Public Offering (IPO) tersebut, perseroan melepas sekitar 150 juta lembar saham dengan perolehan dana segar sekitar Rp 30 miliar.

Direktur Utama PT Arkadia Digital Media Tbk William Martaputra menyatakan, suntikan dana baru ini akan digunakan untuk pengembangan bisnis portal media dengan memperkuat perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), dan sebagai tambahan modal kerja.

"Harapannya, dengan modal yang baru ini kami bisa meningkatkan trafik (pageviews) jadi lebih tinggi lagi. Kalau dulu, kan, koran cetak itu modal kerjanya pakai kertas, sekarang pakai server, jadi kami tingkatkan lagi kualitas server," tutur dia, Selasa (18/9/2018). 

Dia menambahkan, Arkadia pada 2018 ini menargetkan jumlah pengunjung laman yang meningkat hingga 30-40 persen dibanding tahun lalu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perluas Jaringan

Selain itu, lanjutnya, guna memperkuat konten agar dapat mencakup beragam berita dan kejadian di berbagai wilayah Tanah Air, perseroan juga telah menjalin kerja sama dengan puluhan media online daerah atau lokal.

William menyebutkan, pihaknya memakai tolak ukur kualitas dalam menggandeng partner media online lokal tersebut. "Kredibilitas itu yang pasti enggak milih sembarangan partner. Jadi, nilai-nilai jurnalisme itu nomor satu," katanya.

Meski begitu, ia menambahkan, Arkadia tetap menyediakan ruang bagi kontributor untuk memberikan sumbangsih berita terhadap media yang pihaknya besut.

"Kontributor tetap ada kok, selama secara konten masih bisa dipertanggungjawabkan dan masuk ke kita," pungkas William.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.