4 Jurus Liburan Hemat tapi Cukup Mewah di 2018

Oleh Fitriana Monica Sari pada 19 Sep 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 21 Sep 2018, 07:13 WIB
Ilustrasi wisata keluarga

Liputan6.com, Jakarta- Travel fair kembali marak. Setelah bank menggelar travel, group media pun menggelar event tahunan dengan menggandeng bank dan perusahaan penerbangan. Ya, libur akhir tahun memang sebentar lagi datang.

Tak ada salahnya dari sekarang Anda mulai menyiapkan lagi strategi liburan di tahun 2018. Maklum, mempersiapkan kebutuhanliburan dari jauh hari lebih murah daripada dilakukan secara mendadak.

Memiliki liburan akhir tahun 2018 yang super menyenangkan, dengan mendengarkan deburan ombak di pantai, merasakan halusnya butiran pasir di kaki kita, seharusnya tidak sulit untuk diwujudkan jika Anda mempersiapkan dari sekarang.

Berikut trik-trik dari Halomoney.co.id yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan liburan super murah!

 

2 of 3

1. Fleksibel memilih hari

Traveling Liburan Jalan-Jalan
Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Jika Anda akan liburan akhir tahun ke luar kota atau luar negeri dengan pesawat terbang, jangan selalu melakukan perjalanan pada akhir pekan, seperti Sabtu dan Minggu. Coba pilih hari-hari lain, yakni hari kerja. Sangat mungkin harga tiket penerbangan lebih murah dari harga tiket di akhir pekan. Perbedaan harganya bisa mencapai 30 persen!

Baca juga: Cara Mudah Apply Kartu Kredit Online untuk Pekerja Lepas

2. Perjalanan bukan di musim liburan

Akan banyak sekali penerbangan pada saat musim liburan, hal ini pasti akan membuat harga tiket pesawat menjadi sangat mahal. Oleh karena itu, jauhi musim-musim liburan untuk melakukan perjalanan wisata. Lakukanlah perjalanan di luar musim liburan agar harga pesawat dan hotel tidak naik. Untuk ini, Anda mesti menyiapkan cuti dari jauh hari sebelum dekat libur akhir tahun.

3 of 3

3. Gunakan kartu kredit

Gesek Mesin Kartu Kredit
Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

Bank penerbit kartu kredit umumnya bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk memberikan berbagai potongan harga tiket, bahkan hingga memberikan fasilitas lounge. Manfaatkan fasilitas kartu kredit ini untuk mendapatkan diskon dan promosi lainnya untuk keperluan wisata. Contohnya, situs travel Traveloka, Tiket.com, dan Pegi-pegi.com rajin memberikan promo diskon hingga 20 persen jika konsumen membeli tiket pesawat atau hotel dengan memakai kartu kredit sebuah bank plat merah alias bank BUMN yang bekerja sama.

Selain itu, semakin sering Anda belanja kebutuhan di dalam negeri dengan kartu kredit, Anda akan mendapatkan poin reward yang bisa ditukarkan dengan tiket pesawat atau voucher hotel untuk wisata.

Baca juga: Inilah Kartu Kredit Travel Terbaik 2018

4. Dengan paket wisata

Selain paket penerbangan, saat ini juga banyak paket wisata yang menggabungkan tiket pesawat dengan biaya penginapan. Coba cek dan cari penawaran yang sesuai dengan bujet Anda.

Jika Anda berwisata dengan keluarga dalam jumlah kecil disarankan membeli paket wisata. Selain lebih hemat, pemandu wisata akan menolong Anda selama di lokasi wisata. Namun jika Anda berangkat dalam jumlah besar atau rombongan, sebaiknya Anda mengatur sendiri perjalanan wisata Anda agar lebih hemat dan tetap meriah, meski sedikit dibantu oleh kontak lokal di tempat wisata.

Selamat merencanakan lagi liburan Anda.

Lanjutkan Membaca ↓