Sukses

Menteri BUMN Tunjuk Ignatius Tallulembang Jadi Direktur Megaproyek Pertamina

Menteri Rini mengangkat Ignatius Tallulembang sebagai Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia PT Pertamina (Persero).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soermarno melakukan perombakan direksi PT Pertamina (Persero) pada Kamis ini. Ada dua posisi direksi yang diganti yaitu Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia dan Direktur Keuangan.

Keputusan Menteri Rini tersebut tertuang dalam Surat Menteri BUMN Nomor SK-242/MBU/09/2018, tertanggal 13 September 2018, tentang Pemberhentian, Pengalihan Penugasan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

Dalam surat tersebut, Menteri Rini mengangkat Ignatius Tallulembang sebagai Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia PT Pertamina (Persero). Posisi Ignatius Tallulembang ini menggantikan Gigih Prakoso.

Selain itu, Menteri Rini juga mengangkat Pahala Nugraha Mansury sebagai Direktur Keuangan Pertamina. Posisi Pahala ini menggantikan Arief Budiman.

"Iya betul, ada pergantian dua direksi. Penyerahan SK tadi jam 09.00 WIB di Kementerian BUMN," kata VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sradjito kepada Liputan6.com, Kamis (13/9/2018).

Penyerahan SK keduanya dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurna.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Dirut Juga Diganti

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno juga melakukan perombakan terhadap direksi pertamina. Rini mengangkat Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). 

Sebelum menjadi Plt, Nicke Widyawati menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus merangkap Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) minyak dan gas (migas) tersebut.

Di Pertamina, Nicke diangkat sebagai Direktur SDM Pertamina berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-256/MBU/11/2017, tanggal 27 November 2017 tentang Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Pengangkatan dilakukan di Kantor BUMN pada Rabu pagi ini oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno pada Rabu 28 Agustus 2018. 

Pada kesempatan tersebut, Menteri BUMN juga mengangkat dua pejabat lain di Pertamina. Darmawan Samsu sebagai Direktur Hulu dan Koeshartanto sebagai Direktur SDM.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.