Sukses

5 Pulau Wisata Termahal di Dunia, Berapa Tarifnya?

Tarifnya memang mahal, tetapi pelayanan pulau wisata berikut dijamin memuaskan.

Liputan6.com, New York - Ada banyak keajaiban di tepi pantai. Tengok luasnya hamparan biru untuk sejenak mengalihkan pikiran dari masalah dan stres.

Di luar sana, terdapat negara yang paham betul potensi yang dimiliki laut. Pulau wisata dengan pelayanan kelas teratas pun disediakan. Ada pulau yang menyediakan pemandu selam pribadi, dan ada yang menyewakan pulau untuk pengunjung yang berminat.

Di mana lokasi dan bagaimana pelayanan di sejumlah pulau wisata itu? Dilansir dari Reader's Digest, berikut lima pulau wisata termahal di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Musha Cay - Kepulauan Bahama

Bila kamu tidak suka keramaian, maka di pulau ini kamu bisa memilih sendiri siapa saja yang bisa datang ke pulau wisata ini. Pasalnya, mereka yang berminat berlibur harus menyewa seluruh pulau mewah ini. Lalu, baru bisa memboyong 24 tamu pada 5 guesthouse yang tersedia.

Pertunjukkan kembang api khusus untuk kamu, sampai acara berburu harta karun juga dapat kamu nikmati sebagai hiburan tambahan. Biaya sewanya adalah USD 39 ribu per hari atau Rp 512 juta (USD 1 = Rp 14.904) sudah termasuk santapan.

3 dari 6 halaman

2. Cayo Espanto - Belize

Tak jauh dari pulau utama, kamu bisa menjumpai pulau wisata mungil yang menyediakan koki pribadi, guru menyelam pribadi, pelayan, serta seluruh staf yang akan menyambut kedatangamu. Hanya ada tujuh vila yang tersedia di sana, tepat di tepi air laut sewarna zamrud.

Bila ingin berlibur ke sana, kamu perlu merogoh kocek mulai dari USD 1.595 (Rp 23 7 juta) per malam untuk tiap bila. Jika ingin lebih personal lagi, seluruh pulau bisa disewa dengan harga USD 13.500 (Rp 201 juta) untuk mendapatkan layanan all-inclusive.

4 dari 6 halaman

3. Pulau Guana - Kepulauan Virginia Britania Raya

Pulau ini sebetulnya cukup luas, yakni 343 hektar, tetapi pulau ini tidak memiliki akses publik. Pengunjung yang berminat akan dijemput oleh kapal resort ini dari pulau terdekat (Pulau Beef). Di pulau ini terdapat tujuh pantai pasir putih dapat menampung rata-rata 30 tamu.

Pengunjung tak hanya dihibur pelayanan mewah, tetapi juga bermacam spesies burung, dan pelajaran yoga dan tenis. Harga untuk bermalam di pondok Pulau Guyana dimulai dari USD 695 (Rp 10,3 juta) per malam dengan layanan all-inclusive.

5 dari 6 halaman

4. Pulau Kokoa - Maladewa

Pulau ini asyik untuk liburan berdua bersama pasangan atau bersama keluarga. Tapaki jembatan kayu (boardwalk) untuk menggapai pondok bergaya rumah gubuk.

Namun jangan salah paham dulu, ukuran pondoknya cukup besar. Aktivitas seperti snorkeling, selam scuba, sampai mengenal budaya lokal di pulau bisa kamu nikmati di tempat ini. Biaya dimulai dari USD 900 ( Rp 13,4 juta) per malam.

6 dari 6 halaman

5. Villa Corallina - Tahiti

Beralih ke wilayah Polinesia, ada yang namanya Villa Corallina yang berada tak jauh dari Moorea di barat laut Tahiti. Di pulau kecil itu hanya terdapat vila, tidak ada jalanan, hanya pantai dan segala elemennya.

Makanan bisa diantar dari Moorea, atau pengunjung bisa naik kapal gratis untuk mengambil makanannya. Harga bermalam di Villa Corallina adalah USD 430 (Rp 6,4 juta) untuk dua orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.