Sukses

Masuk Kuliah, Putri Miliarder Ini Dikawal 12 Orang

Para staf akan membantu kehidupan putri miliarder ini.

Liputan6.com, Edinburgh - Putri seorang miliarder sedang mencari 12 staf untuk mengawal kehidupannya selama berkuliah. Para staf itu akan menjadi pembantunya selama menjalani kuliah di Universtas St Andrews, Edinburgh, Skotlandia.

Dilansir dari Evening Standard, selusin orang yang dipekerjakan itu diantaranya akan mengambil posisi sebagai pembantu wanita (maid), kepala pelayan, pengurus rumah, dan tiga pembantu laki-laki (footmen). Posisi koki pribadi dan seorang chauffeur juga dibuka.

Keluarga gadis itu bertekad mempermudah proses transisinya menjadi mahasiswi, serta selama empat tahun dia kuliah.

Iklan pun dipasang lewat agensi kelas atas Silver Swan. Salah satu iklannya mencari maid yang suka bergaul, menyenangkan, dan energik.

"Keluarganya sangat formal dan ingin staf yang berpengalaman," tulis iklan tersebut. Untuk gaji, setiap pekerjaan akan mendapat sekitar 30 ribu pound sterling tiap tahun atau Rp 581,2 juta (1 pound sterling = Rp 19.374).

Sebuah mansion mewah juga telah disiapkan, sehingga ia tidak perlu tinggal di kamar yang disediakan kampus. Pembantu wanita bertugas membangunkan gadis itu, sekaligus membuat jadwal bersama staf lain.

Untuk butler akan diserahkan tanggung jawab mengawas tim staf, dan para footmen bertanggung jawab untuk menyediakan makanan setiap hari, membereskan meja, dan memastikan kebersihan rumah. Mereka pun diusahakan untuk membukakan pintu bagi sang mahasiswi sepanjang waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Miliarder India Geser Jack Ma sebagai Orang Terkaya di Asia

Nama miliarder Mukesh Ambani mungkin tak setenar pendiri Alibaba, yaitu Jack Ma. Meskipun namanya kurang terkenal, harta pria India itu berhasil membawanya sebagai pria terkaya di Asia.

Dilansir dari Bloomberg pada 15 Juli 2018, tercatat kekayaan Ambani meroket menjadi USD 44,3 miliar setelah sebelumnya hanya di kisaran USD 41,7 miliar.

Sementara, harta CEO Alibaba Jack Ma berada tipis di belakang Ambani, yaitu sebesar USD 44 miliar pada penutupan Jumat kemarin. Dengan menggeser posisi Jack Ma, maka saat ini Mukesh menjadi miliarder terkaya di Asia.

Sumber kekayaan Mukesh berasal dari konglomerasi yang ia miliki, yaitu Reliance Industries Ltd, yang aktif di sektor energi, ritel, dan telekomunikasi.

"Ambani, telah menambah USd 4 miliar kekayaannya tahun ini sebagaimana Reliance menggandakan kapasitas petrokimia mereka dan para investor mendukung kesuksesan mendadak dari Reliance Jio Infocomm Ltd," terang Bloomberg.

Beberapa proyek besar yang dilakukan Reliance adalah pembuatan platform dagang hibrida online-to-offline, dan layanan broadband fiber yang akan melayani 1.00 kota India pada Agustus mendatang melalui Jio, salah satu anak perusahaan Reliance.

Meski miliarder ini berkebangsaan India, sang miliarder adalah kelahiran Yaman. Dia memiliki dua saudara perempuan, Dipti Salgaoncar dan Nina Kothari serta satu adik laki-laki, Anil Ambani. Ayahnya, Dhirubhai Ambani tadinya bekerja di sebuah perusahaan di Yaman sebelum akhirnya pindah ke Mumbai tahun 1958 dan menempuh pendidikan di Universitas Stanford, Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Kuliah

Video Terkini