Saat Sri Mulyani Terpukau Melihat Lukisan Elizabeth Taylor dan Marylin Monroe

Oleh Agustina Melani pada 10 Sep 2018, 10:15 WIB
Diperbarui 12 Sep 2018, 10:13 WIB
(Foto: Facebook Menkeu Sri Mulyani)

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukannya sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyempatkan waktu untuk menikmati karya seni di Museum Macan di Jakarta Barat.

Melalui akun facebooknya @smindrawati, Sri Mulyani menulis pengalamannya mengunjungi Museum Macan pada 9 September 2018. Kunjungannya tersebut pun dari undangan untuk berkunjung ke Museum Macan.

"Sore ini saya diundang ke Museum Macan di Jakarta Barat yang penuh dengan pengunjung dari berbagai usia anak-anak, generasi milenial, hingga orang tua," tulis Sri Mulyani, seperti dikutip dari laman Facebooknya, Senin (10/9/2018).

Pada kunjungannya tersebut, Museum Macan mempersembahkan pameran karya seni Yayoi Kusuma:Life is the Heart of Rainbow. Sri Mulyani menulis kalau dirinya menikmati berbagai karya Yayoi yang diciptakan sejak 1959 hingga 2017 yang menggambarkan dunia Yayoi yang diselimuti polkadot dan jarring.

"Betapa indah, menyentuh, dan kadang juga mencekam menikmati polkadot di Infinity Room, Brilliance of The Souls, Narcissus Garden. Lukisan Elizabeth Taylor, Marylin Monroe yang dikerangkeng jaring membuat saya terpukau, gambaran perempuan keras dan tegas,” tulis dia.

 

2 of 2

Selanjutnya

(Foto: Facebook Menkeu Sri Mulyani)
Menkeu Sri Mulyani kunjungi museum (Foto: Facebook Menkeu Sri Mulyani)

Selain itu, Sri Mulyani memaparkan ada the Gigantic Pumpkin yang luar biasa indah dan menyelami ketekunan dan obsesi terhadap titik-titik polkadot. "Mengingatkan saya akan ketekunan pembatik Jawa dengan cecek-cecek yang telaten dan teliti," tulis dia.

Bagi Sri Mulyani, menikmati karya seni adalah suatu pengalaman yang luar biasa. Ibarat memasuki dunia dan pikiran seniman. Selain itu, melihat dunia melalui lensa dan perasaan mereka. Suatu kondisi yang dapat menyentuh rasa, hati dan empat.

"Saya juga sangat menghargai inisiatif museum Macan yang memberikan ruang bagi anak-anak untuk berimajinasi, berkreasi dan merasakan pengalaman masuk dunia seni," tulis dia.

Sri Mulyani mengharapkan pengalaman tersebut akan menciptakan inspirasi bagi generasi muda Indonesia yang diyakininya punya potensi luar biasa untuk berkreasi.

"Namun, juga diharapkan mampu membangun masyarakat Indonesia yang mampu memahami dan menghargai karya seni dan mendukung makin terbangunnya bangsa Indonesia yang berperadaban tinggi dan berbudi luhur," tulis Sri Mulyani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by