Sukses

PLN Borong 10 Penghargaan Program CSR di Ajang Indonesia SDGs Award 2018

Baru pertama kali ikut Indonesia SDGs Award, PLN berhasil memborong 10 penghargaan di berbagai kategori.

Liputan6.com, Jakarta Corporate Forum For Community Development (CFCD) kembali menggelar Indonesia SDGs Award tahun 2018 (ISDA). Dalam ajang ini PLN menyertakan 10 program unggulannya.

CFCD merupakan forum bersifat independen yang dibentuk sebagai wadah komunikasi bagi para pelaku corporate social responsibility (CSR) dan penggiat pemberdayaan masyarakat.

Anugerah ini diberikan kepada dunia usaha dan institusi yang menjalankan best practice tercapainya SDGs di Indonesia. Sebanyak 56 perusahaan telah terdaftar sebagai peserta ISDA 2018. Ajang itu menominasikan 129 kategori progam SDGs terkait dengan pencapaian 12 dari 17 tujuan SDGs.

Meski kali pertama PLN ikut dalam ajang ini namun PLN berhasil memboyong 10 penghargaan di berbagai kategori sebagai berikut :

1. Desa Wisata Pandansari Tonggak Kemajuan Ekonomi Warga (Platinum) diraih oleh PLN Disjateng & DIY

2. Cahaya Di Kampung Nelayan (Platinum) diraih oleh PLN Wil. Babel

3. Pengelolaan Listrik Berbasis Masyarakat Desa Watupanjang Krucil Probolinggo (Platinum) diraih PLN Disjatim

4. Perempuan dan Sampah Tepat Guna Bernilai Ekonomis Di Kota Bandung ( Platinum) diraih oleh PLN Disjabar

5. Pemanfaatan Lahan Tidur Mendukung Kesejahteraan ( Gold) diraih oleh PLN P3BS

6. Air Bersih di Pesisir Jakarta Utara ( Gold) diraih PLN Disjaya

7. Pemberdayaan Petani Melalui Sistem Pertanian Organik Terintegrasi (Gold) diraih PLN TJBT

8. Sumber Air Mudal untuk Kehidupan ( Gold) diraih oleh PLN Disjateng

9. Pengelolaan DAS Berbasis Masyarakat Dalam Skema Imbal Jasa Lingkungan di DAS Besai (Silver) diraih oleh PLN KITSBS

10. Geliat Usaha Mandiri di Bawah Jalur SUTT Namang ( Silver) diraih oleh PLN Wil. Babel.

 

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN menyambut baik anugerah Indonesian SDGs Award 2018.

"PLN mendukung semua upaya yang berdampak nyata terhadap SDGs di Indonesia. Program-program CSR PLN selama ini diharapkan bisa menjangkau semua masyarakat di Indonesia," ujar Made.

Made pun berharap CFCD terus mengkomunikasikan dan memberi pemahaman kepada publik atas aksi-aksi nyata Sustainable Development Goals (SDGs), termasuk mengembangkan intensif kepada pelaku SDGs dan penghargaan kepada pelaku usaha SDGs baik BUMN maupun swasta.

Indonesian SDGs Award juga mengadakan 13 kategori perseorangan dari tingkat manajemen, lapangan dan pelaku mitra untuk mendapatkan penganugerahan. Program CSR yang diikutsertakan harus memenuhi beberap parameter yang diberlakukan untuk menilai para pelaku dan diharapkan bisa memberi efek positif bagi masyarakat dan pelaku usaha.

Indonesia SDGs ini juga diharapkan dapat menjalin sinergitas terutama pemerintah, perusahaan, akademisi dan praktisi. Hal itu bertujuan untuk mencapai target SDGs 2030 di Indonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.