Sukses

3 Zodiak yang Harus Awasi Kondisi Keuangan di September

Leo baru berulang tahun, saatnya menjaga kondisi keuangan, dan begitu juga untuk dua zodiak berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi rupiah terhadap dolar sedang volatile, adanya gejolak ekonomi di Turki, Brazil, dan Afrika Selatan, membuat para investor merasakan sentimen negatif dan mengira Indonesia mengalami hal serupa. Padahal, fundamental Indonesia terbilang bagus ketimbang emerging market lain. 

Meski begitu, lebih baik tiga zodiak ini menjaga keuangan mereka. Terutama Leo yang baru saja berulang tahun. Ada pula Libra yang butuh sadar bahwa keamanan keuangan perlu perencanaan serius. 

Dirangkum dari Allure, berikut tiga zodiak yang perlu memperhatikan kondisi keuangan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Leo - Sudah Lewat Ulang Tahun

Sudah lewat ulang tahun, sekarang saatnya Leo untuk serius pada kondisi keuangan mereka. Tahan dulu pengeluaran macam-macam, mulailah membuat anggaran yang strategis.

Tetapi, tidak perlu langsung menghemat besar-besaran. Buatlah target yang realistis dalam pengeluaran. Dan satu lagi, perkuat hubungan dengan rekan, pahami apa yang terjadi dengan sekitar untuk memahami tren dan gagasan yang sedang berkembang.

3 dari 4 halaman

2. Pisces - Boleh Hemat, Tapi Santai Saja

Bulan ini penting bagi Pisces untuk memastikan kondisi keuangan mereka ada di bawah kendali. Namun, bila betul-betul butuh, bolehlah sedikit melonggarkan agenda hemat kamu.

4 dari 4 halaman

3. Libra - Jangan Pikirkan Jangka Pendek

Bagi Libra, September ini adalah saatnya untuk memberanikan diri memasuki zona baru. Apalagi, sekarang Libra telah paham bahwa skema mencari uang secara cepat tidaklah efisien.

Libra mempelajari bahwa keamanan dalam hal keuangan hanya dapat diraih melalui kerja keras, kesabaran, dan perencanaan. Melalui pemahaman ini, Libra akhirnya siap untuk berinvestasi pada masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini