Sukses

5 Perusahaan dengan Belanja Iklan Terbesar saat Asian Games

Pesta olahraga terbesar, Asian Games selama dua pekan ini membuat banyak perusahaan jor-joran mengeluarkan belanja iklan.

Liputan6.com, Jakarta - Seminggu sudah perhelatan Asian Games 2018 berlalu. Selain pesta pembukaan dan penutupan yang fenomenal, pesta olahraga terbesar se-Asia ini selama dua pekan ini membuat banyak perusahaan jor-joran mengeluarkan belanja iklan.

Dikutip dari keterangan tertulis Nielsen, Jumat 7 September 2018, Excutive Director Media Business Nielsen Indonesia, Hellen Katherina, mengatakan Nielsen Advertising Intelligence menunjukkan total belanja untuk Asian Games 2018 mencapai Rp 747 miliar.

“Total belanja iklan ini adalah total belanja iklan pada media televisi saja, tidak termasuk iklan pada media lainnya dan belum termasuk iklan-iklan luar lapangan, seperti billboard,” kata Hellen dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan kegiatan produk yang aktivitasnya iklannya meningkat adalah kategori produk online dengan belanja iklan Rp 150,2 miliar, layanan dan perangkat komunikasi Rp 76,8 miliar, serta minuman berenergi Rp 50,7 miliar.

Posisi keempat ada layanan masyarakat yang belanja iklannya mencapai Rp39,6 miliar dan kelima ada korporasi perbankan dengan belanja iklan Rp36,7 miliar.

Hellen mencatat, Bukalapak.com yang merupakan salah satu sponsor utama Asian Games 2018, mendominasi dengan belanja iklan hingga Rp 102,9 miliar. Disusul Grab dengan belanja Rp 28,7 miliar.

Posisi ketiga ada Telkomsel dengan total belanja iklan Rp 27,9 miliar. Pengiklan terbesar keempat adalah Samsung dengan total belanja iklan sebesar Rp 25 miliar.

“Di urutan kelima adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang aktif beriklan sepanjang Asian Games 2018 dengan total belanja iklan Rp 21,9 miliar,” kata dia.

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini