Sukses

Harta Ratusan Triliun Rupiah, Pernikahan 2 Miliarder Ini Tetap Sederhana

Pernikahan mewah ala "royal wedding" tidak menarik bagi bos Facebook dan Penyihir Omaha.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan adalah pilihan. Pernikahan yang memakan biaya mahal pun juga adalah pilihan.

Pada zaman di mana "Royal Wedding" menjadi trendi, massa mulai terobsesi memiliki pernikahan yang bertabur bintang. Ini terbukti dari besarnya animo masyarakat pada tayangan pernikahan mewah, serta pengaruh para seleb yang latah memiliki "Royal Wedding".

Nyatanya orang-orang terkaya di dunia ada yang memilih menikah secara low-key alias sederhana saja. Tidak ada perayaan berlebihan, maupun tamu yang kebanyakan.

Dilansir dari CNBC, berikut dua miliarder super kaya yang memilih menikah secara sederhana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Warren Buffett Menikah di Rumah Anak

Ketika menikah untuk kedua kalinya pada 2006 lalu, Warren Buffett memilih prosesi yang sederhana di kota kelahirannya. Lokasi yang dipilih Warren dan Astrid, istri barunya, adalah rumah putrinya sendiri. Jumlah undangannya pun bisa dihitung dengan jari.

Perayaan pernikahan tidak kalah sederhana. Untuk jamuan makan malam, Warren dan keluarganya makan restoran seafood yang tak jauh dari lokasi pernikahan.

"Siapa orang yang kamu nikahi, yang merupakan hubungan terhebat, sangatlah penting dalam menentukan kebahagiaan di hidupmu dan keberhasilanmu, dan saya beruntung dalam hal itu," ujar Buffett.

3 dari 3 halaman

2. Mark Zuckerberg di Halaman Belakang

Bagi pria dengan harta ratusan triliun ini, pernikahan tidak perlu di gedung mewah atau mengundang presiden. Sangking sederhananya, Zuckerberg menikahi sang pujaan hati di halaman belakang rumah.

"Priscilla dan saya menginginkan pernikahan yang low-key jadi kami memutuskan untuk menjadikannya kejutan dan melaksanakannya di halaman belakang. Saya mengirimkan email pada sahabat dan keluarga kami bahwa saya memberikan pesta kejutan untuk Priscilla untuk merayakan kelulusannya dari sekolah kedokteran," tulis Zuckerberg di akun Facebook resminya.

Saat mereka yang diundang tiba, ternyata itu adalah acara pernikahan. Entah apa yang ada di pikiran Zuckerberg, yang jelas dia mengaku senang karena mengerjai kawan dan keluarganya. "Itu adalah hari yang luar biasa," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Pernikahan

Video Terkini