Sukses

Transaksi BRIZZI Tumbuh Tujuh Kali Lipat Selama Setahun Terakhir

Transaksi uang elektronik Brizzi tumbuh tujuh kali lipat.

Liputan6.com, Jakarta Peran uang elektronik semakin lama kian bertambah besar untuk membantu transaksi masyarakat. Kini, masyarakat Indonesia tak lagi menggunakan uang tunai untuk melakukan beberapa jenis transaksi, seperti membayar tol, naik Commuter Line, dan membayar di beberapa jenis merchant. 

Bank BRI yang mengeluarkan uang elektronik BRIZZI pun merasakan peningkatan penggunaan uang elektronik. Bank BRI mencatatkan pertumbuhan transaksi uang elektronik BRIZZI yang signifikan hingga akhir Juli 2018. 

Tercatat hingga akhir Juli 2018, transaksi BRIZZI mencapai Rp 1,9 Triliun atau naik 77,8 persen year on year dibandingkan transaksi pada periode Juli 2017 yang sebesar Rp 216,5 Miliar. Peningkatan transaksi penjualan BRIZZI ini diperkuat oleh perluasan dan pendalaman pasar uang elektronik yang BRI lakukan di sejumlah kota di Indonesia.

“Saat ini BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan, salah satunya pembayaran bagi akses tol dan commuter line. BRI telah berhasil mendapat share market yang cukup baik dalam persaingan uang elektronik di Indonesia. Selain itu, kami juga melakukan kerja sama dengan co-brand partner,” ujar Handayani.  

Bank BRI memang memperkuat promosi dan pemasaran uang elektronik di kalangan anak muda atau milenial sebagai salah satu alternatif alat transaski keuangan. 

 

“Kami terus menggenjot nilai transaksi BRIZZI di masyarakat. Hal ini untuk mendorong Cashless Society dan memasyarakatkan transaksi tanpa uang tunai, khususnya bagi kalangan muda. Diantaranya melalui gimmick promo menarik serta memperluas alternatif penjualan," ucap Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani.

Jumlah dan nilai transaksi ini ikut didorong dengan penetrasi pasar dan promosi yang gencar selama periode Asian Games ke 18 Tahun 2018 lalu. Sepanjang pagelaran Asian Games 2018 lalu, Bank BRI juga mencatat penjualan BRIZZI lebih dari 45 ribu kartu. 

“Ini merupakan  angka yang menggembirakan bagi BRI. Terlebih selama Asian Games 2018, transaksi BRIZZI menunjukkan angka yang cukup baik. Kami terus berharap hingga akhir tahun 2018, kami mampu memberikan yang terbaik bagi pemegang kartu BRIZZI khusunya nasabah BRI untuk setia menggunakan produk-produk perbankan Bank BRI,” tutup Handayani.

Informasi mengenai Bank BRI dapat di akses melalui situs www.bri.co.id.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini