Sukses

Tips Sukses Ala Bos Olympic Group

Poin utama bagi para pelaku usaha dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis adalah harus fokus terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Pendiri Olympic Group, Au Bintoro mengungkapkan beberapa kunci kesuksesan dalam mengembangkan bisnis di bidang furnitur.

Dia menyebut, poin utama bagi para pelaku usaha dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis adalah harus fokus terlebih dahulu.

"Kita ini harus fokus. Kalau mau bikin sofa ya sofa lemari ya lemari jangan melenceng," ujar dia di hadapan puluhan pelaku industri di Gedung Pusat Promosi Industri Kayu dan Mabel (PPIKM), Jakarta, Selasa (4/9/2018).

"Tahun lalu Olympic fokusnya adalah meja belajar. Terus selalu meja belajar. Kalau kita fokuskan di situ maka inovasinya lebih gampang," tambah dia.

Au Bintoro menambahkan, tidak kalah penting dalam menjalankan bisnis adalah harus kerja keras dan jangan pantang menyerah. Pelaku usaha juga harus memiliki mimpi dan perencanaan yang matang.

"Kalau komponen ini dilakukan akan menjadi kenyataan. Paling tidak punya mimpi dulu. Mau punya perusahaan apa sebesar apa. Terus memiliki perencanaan yang komperensif lalu dilakukan degan kerja keras," sebut dia.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Lain

Di sisi lain, bagi pelaku usaha yang memulai bisnis barunya, perlu adanya peran pendamping. Hal ini dianggap penting agar bisa memberikan masukan serta solusi ke depan dalam mengembangkan usaha bisnisnya.

"Ada satu poin tidak kalah penting jarang orang sadari bahwa kalian sebagai usaha kecil harus ada mentor. Yang mendampingi untuk memberi masukan. Supaya bisa berjalan ke arah yang benar," pungkasnya.

Diketahui, Olympic Group merupakan merupakan sebuah perusahaan induk yang memegang beberapa merek terkenal dalam industri furniture Indonesia, di antaranya Olympic Furniture dan Furnimart.

Olympic Group memiliki 5 anak perusahaan dan memegang beberapa merek di antaranya Olympic Furniture, Solid Furniture, Albatros, Procella , Olympia, dan Jaliten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.