Siap Jadi Capres, Kanye West Lebih Kaya dari Hillary Clinton

Oleh Tommy Kurnia pada 04 Sep 2018, 21:01 WIB
Diperbarui 06 Sep 2018, 20:13 WIB
20161214-Kanye West Temui Donald Trump-New York

Liputan6.com, Washington D.C. - Kabar sensasional datang dari seniman sensasional Kanye West. Rapper dan pebisnis cerdas itu berniat menjadi Calon Presiden Amerika Serikat (2014).

Ia memutuskan akan melakukannya bila ia mengambil keputusan. Tahun politik yang dipilih adalah 2024, dimajukan empat tahun dari rencana awalnya.

Dari segi harta, Kanye West bisa dibilang sudah mumpuni. Sebelumnya, Kim Kardashian menyebut sang suami sedikit lagi menyandang status miliarder.

Namun, menurut data terkini Business Insider, kekayaan Kanye dan Kim bila digabungkan adalah setengah miliar dolar AS. Tepatnya USD 510 juta atau Rp 7,5 triliun (USD 1 = Rp 14.851).

Rinciannya adalah harta Kim sebesar USD 350 juta (Rp 5,1 triliun), sementara Kanye memiliki USD 160 juta (Rp 2,3 triliun). Meski cukup jauh dari klaim sang istri sebagai miliarder, kekayaan pasangan Kimye sudah lebih tinggi dari Hillary Clinton dan suaminya.

Masih menurut Business Insider, Hillary dan Bill memiliki kekayaan sebesar USD 125 juta (Rp 1,85 triliun). Rinciannya, harta Bill sebesar USD 85 juta (Rp 1,1 triliun) dan Hillary sebesar USD 45 juta (Rp 668,3 miliar).

Kanye West belakangan ini memang menjadi buah bibir, sebab ia terang-terangan kagum pada pemerintahan Presiden Donald Trump. Ia pun mengaku kagum pada pendiri Apple Steve Jobs.

Harta Kanye tidak hanya datang dari industri tarik suara, melainkan juga dari brand Yeezy yang populer di kalangan anak muda. Valuasi Yeezy ditaksir mencapai USD 1,5 miliar (Rp 22,2 triliun).

2 of 2

Pujian Paul McCartney untuk Kanye West

[Bintang] Kanye West - Kim Kardashian
Tentu saja hal ini bukan menjadi berita yang besar. Namun perang dingin antara keluarga Kardashian dan Caitlyn membuat fakta ini menjadi pembicaraan. (MIKE COPPOLA GETTY IMAGES NORTH AMERICA AFP)

Dunia mengakui Kanye West adalah rapper dan produser musik hebat. Di luar sensasi berita kehidupan pribadinya. Termasuk Paul McCartney yang mengaku sebagai salah seorang pengagum karya Kanye West.

Seperti dilansir dari Billboard, personel band legendaris The Beatles itu mengungkapkan dirinya kagum sekaligus iri dengan album kelima Kanye West yang dirilis pada tahun 2010 silam, "My Beautiful Dark Twisted Fantasy".

"Album Kanye West itu membuatku sangat iri," aku Paul McCartney singkat. Selain itu ia juga mengungkapkan Watch The Throne milik Jay Z. Karya bergenre hip hop itu dianggapnya sebagai puisi urban.

Walaupun Paul bukan seorang musisi yang mendalami hip hop, namun tak membuatnya berhenti mengeksplor musik. Setelah kolaborasi bersama Rihanna untuk lagu "Four Five Seconds", Paul kembali mengajak Kanye West berkolaborasi di album terbarunya.

Bahkan Paul juga mengaku terkejut dengan cara unik Kanye West saat menjalani proses menulis sebuah lagu.

Sebab Paul sempat dibuat heran ketika Kanye West tiba-tiba selesai membuat sebuah lagu setelah menghabiskan waktu yang cukup lama untuk memandangi wajah istrinya, Kim Kardashian. Paul McCartney sendiri sebelumnya mengungkapkan kalau ia akan merilis album barunya yang berjudul Egypt Station. Kanye West dan Ryan Tedder (One Republic) ikut bekerjasama di dalamnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by