Sukses

Dapat Bayaran Termahal Dunia, Atlet Ini Tak Mau Sentuh Uangnya

Pemain tenis yang baru-baru ini menduduki peringkat pertama atlet wanita dengan bayaran termahal di dunia, ternyata tak pernah sekalipun berpikir soal uang saat akan bertanding.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya soal menang dan medali, banyak atlet yang ternyata juga tergiur bonus dengan angka fantastis usai memenangkan sejumlah pertandingan olahraga.

Berbeda, pemain tenis yang baru-baru ini menduduki peringkat pertama atlet wanita dengan bayaran termahal di dunia ternyata tak pernah sekalipun berpikir soal uang saat akan bertanding.

Bahkan pada cek bayaran pertamanya yang bernilai jutaan dolar Amerika Serikat (AS), Serena Williams tak pernah menyentuh uangnya.

Melansir laman Business Insider,  sebagai atlet wanita termahal di dunia, Serena Williams mengaku tak pernah termotivasi oleh uang. Padahal, total uang yang diperoleh sepanjang karir bertenisnya telah mencapai USD 86 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun (USD 1 = Rp 14.680).

"Saya tak pernah sekalipun bertanding demi uang. Yang saya pikirkan hanya bermain di lapangan dan menggenggam tropi," ujar Williams dalam sebuah serial video keuangan pribadi yang diproduksi perusahaan media, LeBron James.

Pada seorang manajer bisnis olahraga Maverick Carter, Williams kembali menegaskan pernyataannya tersebut"Tak pernah sekalipun saya berpikir soal uang," tegasnya.

Pemain tenis berusia 36 tahun ini mengaku laganya di setiap pertandingan semata karena dia mencintai olahraga tersebut. Tak heran, dia berhasil memenangkan 23 kali gelar Grand Slam, kurang 1 dari pemegang rekor dunia Margaret Court.

Tak heran, jika saat Williams menerima bayaran bernilai jutaan dolar pertamanya, dia langsung menambungkan uang tersebut di bank.

"Saya tak pernah menyentuhnya (uang), disimpan saja di bank. Saya ingat  saya ke bank 'drive-thru' untuk mendepositokan uang saja dan pegawai bank malah menyuruh saya masuk ke bank dan akhirnya saya cuma meminta pegawai bank menyimpannya," kenang Williams.

Pemain tenis profesional ini juga sangat menghargai peran kedua orangtua yang telah mengajarinya nilai-nilai finansial sejak masih kecil. Dia pernah tinggal di rumah dengan dua kamar dan ada 7 orang di dalamnya.

"Saya tak tahu bagaimana cara orangtua membuat saya begini. Yang jelas, saya tak pernah ingin boros dan hura-hura dengan semua uang saya, karena saya memang tak ingin," jelasnya.

Bahkan sang ayah yang serius melatihnya, tak pernah sekalipun meminta uang bayaran darinya meski tahu Williams sekarang sudah sangat kaya. Sang ayah justru menyerahkan sepenuhnya penggunaan uang pada Williams.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini