Sukses

Hingga 8 September, Jasa Marga Lakukan Pemeliharaan Rutin di Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek (Japek) sejak Senin pagi ini melakukan pemeliharaan rutin berupa rekonstruksi rigid pavement jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek (Japek) sejak Senin pagi ini melakukan pemeliharaan rutin berupa rekonstruksi rigid pavement jalan tol untuk jalur arah Jakarta. 

Pemeliharaan tersebut dilakukan salah satunya sebagai bentuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tol selama berkendara di ruas jalan tol, khususnya Japek. 

Berdasarkan informasi yang diterima dari Jasa Marga, kegiatan tersebut akan dimulai pada Senin, 3 September 2018 pukul 09.00 WIB hingga Sabtu, 8 September 2018 jam 05.00 WIB.  Guna menjaga kelancaran arus lalu lintas, kegiatan bongkaran dilakukan pada pukul 09.00 WIB.

Sedangkan kegiatan loading bongkaran dan pengecoran akan dilakukan pada saat window time, yaitu setelah pukul 20.00 WIB.  Selain itu, Jasa Marga Cabang Japek juga menyiagakan petugas di lokasi pengerjaan rekonstruksi untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan tol.

Adapun pekerjaan rekontruksi rigid pavement dimulai dari:

a. Km 34+406 sampai dengan KM 34+36 dan KM 34+332 sampai dengan KM+220 arah Jakarta, dengan total penanganan sepanjang 157 m pada lajur 2.

b. Km 36+734 sampai dengan 36+697 arah Jakarta, dengan total penanganan sepanjang 37 m pada lajur bahu luar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasang Girder, Jasa Marga Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jakarta-Cikampek

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk sementara waktu akan kembali melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Km 9+100 arah Cawang. 

Hal itu disebabkan lantaran ada pemasangan balok girder pada proyek Jembatan Caman-Bekasi yang melintas menyeberangi tol.

Pengerjaan Jembatan Caman-Bekasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi ini telah memasuki tahap pemasangan balok girder sejak Selasa 28 Agustus 2018 hingga Rabu 5 September 2018.

Agar tidak mengganggu lalu lintas, proses pelaksanaan akan dilakukan antara pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB. Untuk memastikan faktor keamanan, maka akan dilakukan buka-tutup lajur selama 15 menit saat proses pengangkatan balok girder.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, Jasa Marga Cabang Japek intensif melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi selaku penanggung jawab pekerjaan, beserta pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat.

Jasa Marga menyarankan, pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah Jakarta mengambil jalur alternatif dengan keluar melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan masuk kembali ke Jalan Tol Japek melalui GT Pondok Gede Barat. 

Sedangkan bagi pengguna jalan tol yang menuju arah Cikampek, dapat memakai jalur alternatif dengan keluar di GT Pondok Gede Timur dan masuk kembali melalui GT Bekasi Barat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.