Sukses

1 Jam Ludes Terjual, Omzet Maskot Asian Games Rp 398 Juta per Hari

Maskot Bhineka dijual di rentang harga Rp 70 ribu - Rp 199 ribu.

Liputan6.com, Jakarta Merchandise maskot boneka Asian Games 2018 yaitu Bhin-bhin, Atung, dan Kaka (Bhineka) merupakan salah satu yang terlaris diburu oleh pembeli. Maskot Bhineka ludes dalam waktu satu jam saja.

"Kita buka jam 10 pagi, jam 11-nya bisa langsung habis. Jadi memang luar biasa juga ya," ujar Manager of Superstore GBK Robby Nurdiansyah kepada Liputan6.com di Stadion Gelora Bung Karno.

Untuk harga boneka maskot ini, Robby menjelaskan bahwa maskot Asian Games Bhineka dijual di rentang harga Rp 70 ribu - Rp 199 ribu.

"Selain boneka, ada 600 sampai 1000 item lainnya yang dijual disini. Untuk medali yang sifatnya pajangan saja, ini habis terjual. Sedangkan polo shirt 500 hingga 2000 pieces ludes terjual dalam sehari," ujarnya.

Roby menambahkan, pihaknya biasanya menyediakan stok maskot Bhineka sebanyak 2 ribu buah dalam sehari. Adapun 2 ribu maskot boneka tersebut selalu ludes terjual dalam waktu satu jam.

Sebagai ilustrasi, jika harga boneka maskot dibanderol sebesar Rp 79 ribu dan total boneka yang terjual mencapai 2 ribu buah, itu berarti total omzet per hari mencapai Rp 159 juta.

Sebaliknya, dengan asumsi harga boneka Rp 199 ribu dan total boneka yang terjual mencapai 2 ribu buah, itu berarti total omzet per hari mencapai Rp 398 juta.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibanderol Rp 4,2 Juta, Plakat Boneka Bhin-bhin Jadi Buruan Pembeli

Jelang penutupan Perhelatan Akbar Asian Games 2018, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) kian dipadati pengunjung. Tak terkecuali untuk booth beragam merchandise yang dijual.

Mulai dari tshirt, jacket, boneka maskot Asian Games (Bhin-bhin, Atung, dan Kaka) hingga pernak-pernik lainnya seperti topi, gantungan kunci, dan juga botol minum.

Manager of Superstore GBK Roby Nurdiansyah mengatakan, item merchandise yang paling laku terjual adalah boneka dan jacket model bomber. Hingga turis dan wisatawan domestik tercatat ramai memburu boneka.

"Plakat Slangor Boneka bahkan sudah sold out 5. Kita sudah jual 100 plakat, plakat ini seperti paketan boneka Bhin-bhin, Atung, dan Kaka (Bhineka), ludes semua. Harganya satu plakat Rp 4,2 juta," ujar dia kepada Liputan6.com di GBK, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Untuk merespon membludaknya pembeli boneka, pihaknya bahkan memberlakukan stok ulang boneka (restock) hingga 2 kali dalam sehari.

"Kami restock dua kali, jam 10 pagi dan 4 sore. Ini karena dalam 1 jam aja boneka sudah ludes dibeli pengunjung," ujarnya.

Dalam sehari, Roby mengatakan, pihaknya menyediakan stok boneka sebanyak ribu buah. Dan dalam satu jam, boneka sudah laku habis terjual.

"Kita stok 2 ribu, habis dalam satu jam. Kalau pas restock sore habis lagi, kita tambah 2 ribu lagi. Jadi kisarannya bisa 2 ribu hingga 4 ribu boneka dalam sehari," kata Robby.

Adapun untuk harga boneka maskot Asian Games ini, Bhineka dijual mulai dari harga Rp 70 ribu sampai dengan Rp 199 ribu per item.

Meski enggan menyebutkan omzet yang diraih, Robby berujar, bahwa pembeli bahkan datang dari banyak daerah.

"Omzet masih rahasia ya, tapi macam-macam minat yang beli ini. Ada yang untuk dijual lagi atau memang sekedar buat oleh-oleh. Banyak yang jauh-jauh dari Kalimantan, Bandung, dan Sulawesi hanya untuk beli oleh-oleh boneka," dia menandaskan.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini