Sukses

Pembicaraan Dagang AS-Kanada Buntu Bawa Wall Street Ditutup Bervariasi

Kegelisahan tentang perang perdagangan sempat mereda selama beberapa hari terakhir karena Meksiko dan Amerika Serikat mencapai kesepakatan bilateral.

Liputan6.com, New York Wall Street ditutup bervariasi dengan indeks S&P 500 berakhir mendatar sementara Dow melemah dan Nasdaq ditutup lebih tinggi pada penutupan di akhir pekan.

Pemicu perdagangan saham kali ini karena Kanada dan Amerika Serikat menutup pembicaraan perdagangan tanpa hasil, menjelang Hari Buruh.

Melansir laman Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average turun 22,1 poin, atau 0,09 persen, menjadi 25.964,82. Sementara indeks S&P 500 menguat 0,39 poin, atau 0,01 persen, menjadi 2.901,52 dan Nasdaq Composite bertambah 21,17 poin, atau 0,26 persen, menjadi 8.109,54.

Pembicaraan antara Kanada Amerika Serikat untuk merundingkan kembali Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) berakhir dengan jalan buntu karena kedua pihak tidak dapat mencapai kesepakatan, menurut Wall Street Journal.

Kegelisahan tentang perang perdagangan sempat mereda selama beberapa hari terakhir  karena Meksiko dan Amerika Serikat mencapai kesepakatan bilateral.

Namun kekhawatiran kembali muncul di akhir pekan setelah muncul laporan jika Presiden AS Donald Trump siap untuk mengenakan tarif tambahan impor senilai USD 200 miliar kepada Cina  dalam waktu dekat.

"Kami mungkin tidak memiliki pengganti NAFTA secepat yang kami kira," kata John Toohey, kepala ekuitas di USAA di San Antonio.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Naik dan Turun

Adapun saham yang mencatatkan kenaikan kali ini, adalah milik Amazon.com yang naik 0,5 persen. Hal ini dipicu peluang yang investor lihat jika perusahaan mendekati pencapaian target pasar senilai USD 1 triliun.

Kemudian saham Apple Inc ditutup naik 1,2 persen, mencapai penutupan tinggi baru untuk sesi kelima beruntun.

Sedangkan yang membukukan penurunan nilai pasar antara lain Coca-Cola Co (KO.N). Perusahaan setuju untuk membeli kopi Costa dari Whitbread PLC (WTB.L) Inggris seharga USD 5,1 miliar. Akibatnya saham perusahaan merosot 0,8 persen.

Saham Ford Motor Co (F.N) turun 2,3 persen setelah membatalkan rencana untuk menjual kendaraan kecil buatan China di Amerika Serikat seiring masalah tarif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Wall Street

Video Terkini