Sukses

Menteri BUMN Angkat Nicke Widyawati Jadi Dirut Pertamina

Pengangkatan Nicke dilakukan di Kantor BUMN pada Rabu pagi ini oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno Mengangkat Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Sebelumnya, Nicke menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BUMN tersebut.

"Barusan pengangkatan Bu Nicke sebagai Dirut (Direktur Utama)," jelas Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Pengangkatan dilakukan di Kantor BUMN pada Rabu pagi ini oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Ia melanjutkan, Menteri BUMN juga mengangkat dua pejabat lain di Pertamina. "Pak Darmawan Samsu sebagai Direktur Hulu dan Pak Koeshartanto sebagai Direktur SDM," kata dia.

Sebelum menjadi Plt, Nicke Widyawati menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus merangkap Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) minyak dan gas (migas) tersebut.

Di Pertamina, Nicke diangkat sebagai Direktur SDM Pertamina berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-256/MBU/11/2017, tanggal 27 November 2017 tentang Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Selanjutnya tugas Nicke Widyawati bertambah dengan merangkap sebagai Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina, berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-39/MBU/02/2018 tanggal 13 Februari 2018.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Diungkap Sebelumnya

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno sebenarnya telah memberikan sinyal bahwa akan menunjuk Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama Pertamina. 

Pernyataan Rini menunjuk Nicke Widyawati sebagai orang nomor satu di Pertamina telontar ‎saat dirinya memperkenalkan jajaran direksi perusahaan BUMN yang hadir dalam peresmian tiga infrastruktur kelistrikan, di Jaya Pura Papua, Jumat (23/8/2018). 

Rini memperkenalkan ke khalayak yang hadir, Nicke Widyawat‎i, sebagai perwakilan pejabat Pertamina, yang dalam waktu dekat akan mengisi jabatan tetap Direktur Utama Pertamina. 

"Ibu Nicke, ini pejabat Pertamina, Insyallah akan menjabat jadi Dirut Pertamina," ucap ‎Rini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.