Sukses

IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan, Cermati Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.982-6.047 pada Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal lanjutkan penguatan pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Analis PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji prediksi IHSG dapat kembali menguat. IHSG dapat menguat di kisaran 5.982-6.047 pada perdagangan saham Selasa pekan ini. 

"Hari ini IHSG masih berpotensi untuk melanjutkan penguatan pada pergerakan indeks saham. IHSG bakal bullish di level 5.982-6.047," tutur dia di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya juga senada dengan Nafan. Ia meramalkan IHSG berpeluang naik dalam rentang 5.982-6.047

Sementara itu, Head of Research PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi berujar IHSG bakal menguat tipis pada rentan pergerakan 5.975-6.065.

"Rupiah menguat 0,20 persen seiring prospek Bank Indonesia yang akan terus agresif intervensi dan turunnya dolar setelah Jerome Powell memberikan signal bertahap tidak mempercepat kenaikan suku bunga meskipun melihat ekspansi ekonomi AS yang cukup cepat," kata Lanjar.

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada penutupan perdagangan Senin 27 Agustus 2018. IHSG ditutup menguat 57,21 poin atau 0.96 persen ke posisi 6.025,96. 

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Saham

Pada Selasa pekan ini, saham-saham rekomendasi analis cukup beragam antara lain subsektor telekomunikasi, perbankan, hingga subsektor jalan tol. 

Analis Nafan memilih saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Sementara itu, William menyarankan saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), serta PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL). 

 Lanjar yang mencermati saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), dan juga PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG