Cara PLN Dukung Kelancaran Kejuaraan Selancar Kelas Dunia di Nias

Oleh Arthur Gideon pada 27 Agu 2018, 06:42 WIB
Diperbarui 29 Agu 2018, 06:13 WIB
Nias Pro 2018

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) mendukung kelancaran "Nias Pro 2018" yang merupakan kejuaraan selancar profesional di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Deputi Manajer Humas dan Hukum PLN Wilayah Sumut Abdul Rahman mengatakan, PLN menyadari jika Nias Pro 2018 merupakan kegiatan yang penting, terutama bagi masyarakat di Kepulauan Nias.

Karena itu, BUMN tersebut memberikan dukungan penuh dalam menyediakan pasokan energi listrik yang dibutuhkan selama kejuaraan selancar (surfing) itu berlangsung.

Kejuaraan selancar yang digelar di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan tersebut juga menjadi momentum bagi PLN untuk memperkuat keandalan pasokan listrik yang dibutuhkan masyarakat.

Manager PLN Area Nias Evan Sirait mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan untuk mendukung pelaksanaan kesuksesan perhelatan kejuaraan selancar angin internasional yang berlangsung hingga 28 Agustus itu.

"Hal ini dilakukan dengan menyediakan pasokan listrik yang andal dan menyiapkan material pendukung serta petugas yang siaga guna memastikan keandalan pasokan listrik dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan Nias Pro 2018," katanya dikutip dari Antara, Senin (27/8/2018).

Evan menjelaskan, sebagai sumber listrik utama di acara kejuaraan selancar internasional tersebut, PLN Area Nias menyusun skema distribusi daya yang berlapis.

Dengan demikian, seluruh rangkaian kegiatan yang didukung Liga Selancar Dunia (World Surfing League/WSL) tersebut dapat dinikmati oleh peserta dan penonton, baik secara langsung mau pun "live streaming" ke seluruh penjuru dunia.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 of 3

Tingkatan Kapasitas Gardu

Nias Pro 2018, Ajang Surfer Dunia untuk Berkompetisi dan Nikmati Pantai yang Memesona
Event yang berlangsung 24-28 Agustus mendatang di Pantai Sorake, Nias ini rencananya dihadiri Menteri Hukum Dan HAM Republik Indonesia, Yassona Laoly.

PLN Nias meningkatkan kualitas pasokan listrik dengan mengoperasikan Gardu Induk Teluk Dalam dan Transmisi 70 KV, kemudian memastikan keandalan Gardu Distribusi dan Jaringan yang melayani ke lokasi tersebut sebagai "Main Supply".

Kemudian, dengan mengedepankan konsep "Nias Pro 2018, Powered by PLN", pihaknya juga menyiapkan pasokan "back up" atau cadangan dengan menyediakan genset lengkap dengan petugas yang bersiaga.

"PLN Area Nias telah berkomitmen menghadirkan pasokan listrik yang andal untuk menyukseskan even Nias Pro 2018. Semoga kondisi cuaca juga dapat mendukung sehingga pasokan listrik disana aman," katanya.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait