Menteri Keuangan Sri Mulyani Ulang Tahun

Oleh Arthur Gideon pada 26 Agu 2018, 12:50 WIB
Sri Mulyani

Liputan6.com, Jakarta - Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati merayakan ulang tahun pada Minggu ini. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini lahir di Bandar Lampung pada pada 26 Agustus 1962.

Akun resmi Facebook Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Minggu (26/8/2018) menyampaikan ucapan ulang tahun sekaligus berterima kasih kepada Sri Mulyani yang telah bekerja untuk Indonesia.

"Selamat ulang tahun Ibu Sri Mulyani Indrawati. Terima kasih selalu bekerja untuk Indonesia. ‬

‪Doa kami semoga Ibu diberikan yang terbaik, karena Ibu selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk negeri ini." tulis akun tersebut.

Sri Mulyani adalah kartini Indonesia di bidang ekonomi yang telah mendunia. Lulusan Universitas Indonesia ini pada Februari 2018 lalu mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang berlangsung di Dubai, Uni Arab Emirates.

Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya dan mulai diberikan pada 2016.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 of 3

Penghargaan Lainnya

Sri Mulyani
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat memberi keterangan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dua bulan kemudian atau pada April 2018, ia dinobatkan sebagai Menkeu Terbaik di Asia Pasifik Tahun 2018 versi majalah keuangan, FinanceAsia.

Penghargaan yang sama juga telah diterima Sri Mulyani tahun lalu. Menurut FinanceAsia, Menkeu Sri Mulyani berhasil membawa perekonomian Indonesia ke arah lebih baik.

Sri Mulyani dianggap berhasil memanfaatkan kesempatan kemajuan ekonomi global untuk mereformasi struktur keuangan pada 2017 sehingga dapat bertahan saat terjadi kenaikan suku bunga di Amerika Serikat.

Ibu dari tiga anak ini juga masuk dalam daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia pada tahun 2008, 2014, dan 2016. 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓