Sukses

Harga Telur Stabil di Rp 23 Ribu dan Daging Sapi Rp 120 Ribu per Kg

Harga telur ayam negeri dan telur kampung hingga detik ini belum bergeser sejak beberapa pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Harga telur ayam dan daging sapi di pasar tradisional Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terpantau tak berubah alias stabil jelang akhir pekan.

Pedagang telur di Pasar Kebayoran Lama, Herman (29), mengatakan, harga telur ayam negeri dan telur kampung hingga detik ini belum bergeser sejak beberapa pekan lalu.

"Telur ayam negeri Rp 23 ribu (per kg), masih stabil. Telur ayam kampung juga sama, tetap Rp 2.200 (per butir)," ungkap dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Begitu juga dengan telur puyuh stabil di angka Rp 33 ribu per kg, serta telur bebek mentah Rp 2.500 per butir.

Pedagang lain, Mifthaludin juga mengatakan hal yang sama. "Telur ayam dalam negeri Rp 23 ribu per kg, telur puyuh Rp 33 ribu per kg, telur bebek mentah Rp 2.500 per butir," dia menjelaskan.

Sedikit berbeda untuk produk telur ayam kampung, yang ia jual Rp 2.300 per butir. Namun, Mifthaludin menegaskan, harga tersebut pun masih dalam kisaran stabil.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Daging Sapi

Stabilitas harga jual juga dirasakan para pedagang daging sapi di Pasar Kebayoran Lama. "Daging dalam masih Rp 120 ribu per kg, kalau yang (daging) luar Rp 115 ribu per kg," ungkap Adi (52).

Pedagang daging lainnya, Munir (47) menyampaikan harga daging sapi hingga saat ini belum naik atau turun.

"Daging mah dari dulu segitu aja. Enggak ada kenaikan atau turun juga enggak. Saya jual daging dalam Rp 120 ribu per kg, daging luar Rp 100 ribu per kg," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.