Sukses

Gempa di Bali Pagi Ini Tak Ganggu Aktivitas Pariwisata

Gempa dengan magnitudo 5,4 di Pulau Dewata tidak membuat para wisatawan panik.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa yang mengguncang Bali pada pagi ini tidak mengganggu aktivitas wisata di Pulau Dewata. Gempa dengan magnitudo 5,4 tersebut tidak membuat para wisatawan panik.

Chairman Bali Hotel Association, Ricky Darmika Putra mengatakan, semua tamu hotel masih menikmati liburannya di Bali meski ada guncangan gempa.

"Pariwisata Bali dan tamu semuanya sangat enjoy stay mereka bersama kita. Semua aktivitas berjalan sangat baik dan menyenangkan. Semoga (gempa) tidak berdampak (ke pariwisata)," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Bahkan menurut Ricky, tingkat keterisian (okupansi) kamar hotel di Pulau Dewata hingga saat ini masih cukup tinggi. "(Okupansi) Masih sangat bagus," lanjut dia.

Saat ini, okupansi hotel bisa mencapai 95 persen. Hal tersebut lantaran telah memasuki musim liburan bagi wisatawan mancanegara.

"Sekarang juga pas peak seasons, yang ada peningkatan terus. Okupansi sekitar 87-95 persen. (Peak seasons) Sampai Oktober," tandas dia.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Bali Pagi Ini

Gempa bumi masih mengguncang kawasan Indonesia. Kali ini, gempa bermagnitudo 5,4 menggetarkan Denpasar, Bali.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa Bali tersebut terjadi pukul 05.48 WIB.

"Lokasi gempa berada di 9,48 Lintang Selatan dan 114,75 Bujur Timur atau 103 km Barat Daya Denpasar, Bali," tulis BMKG yang dikutip Liputan6.com, Kamis (23/8/2018)

Gempa Bali tersebut berkedalaman 10 km. Belum diketahui jumlah korban maupun kerusakan yang ditimbulkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Bali

  • Bali