Sukses

KAI Tambah Perjalanan Kereta Api Saat Hari Raya Idul Adha

PT Kereta Api (Persero) Daop 1 Jakarta telah mengantipasi lonjakan penumpang saat Hari Raya Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api (Persero) Daop 1 Jakarta telah mengantipasi lonjakan penumpang saat Hari Raya Idul Adha, dengan menambah pengoperasian kereta api pada momen tersebut.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo mengatakan, dengan mengoperasikan tujuh kereta api (KA) tambahan, yang terdiri dari enam KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, dan satu KA yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

"Dengan dijalankannya KA tambahan ini, diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat akan moda transportasi kereta api khususnya di hari libur peringatan Idul Adha," kata Edy, di Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Selain mengoperasikan KA tambahan saat libur Idul Adha, PT KAI Daop 1 Jakarta punya kejutan lainnya bagi para pengguna setia kereta api, yaitu berupa pemberian diskon tiket kereta api sebesar 10 persen untuk pembelian di boothstand PT KAI di JI Expo Kemayoran, selama perhelatan Asian Games 2018.

"Potongan harga tiket ke semua jurusan ini dilatarbelakangi keinginan PT KAI, sebagai salah satu BUMN untuk memeriahkan dan menyukseskan event Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September 2018," tutur dia.

Sebagai bentuk dukungan atas perhelatan olahraga empat tahun sekali itu serta meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi kereta api, PT KAI Daop 1 Jakarta membuka booth di JI EXPO Kemayoran selama pertandingan Asian Games 2018 berlangsung. 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat dan Ketentuan Diskon Tiket

Adapun syarat dan ketentuan mengenai tiket diskon Asian Games 2018:

- Tiket diskon hanya diberikan kepada pengunjung yang melakukan transaksi pembelian on the spot di stand KAI.

- Tiket diskon hanya berlaku KA komersial jarak jauh dan menengah untuk semua tujuan;

- Periode pembelian tiket hanya selama event Asian Games 2018 berlangsung, yakni mulai 18 Agustus - 2 September 2018 untuk keberangkatan KA sampai dengan 90 hari kedepan  selama tiket masih tersedia;

- Tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal;

- Tiket diskon tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya. 

"Dengan adanya booth KAI di JIEXPO Kemayoran ini, kita mengajak sekaligus masyarakat untuk datang dan mendukung langsung atlet Indonesia yang bertanding di sini,” tutur Edy.

Edy mengingatkan, untuk memastikan pemesanan tiket sesuai dengan identitas calon penumpang yang akan melakukan perjalanan. Jika identitas tidak sesuai, maka tiket dinyatakan tidak berlaku. 

"Kembali diingatkan kepada masyarakat agar menghindari pembelian tiket kereta api melalui penawaran jasa perseorangan ataupun pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang akan merugikan konsumen," tutur Edy.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.