Sukses

Pelni Kembali Angkut Bantuan Kemanusiaan Gratis ke Lombok

transportasi laut secara gratis dari Pelni mendapat respons positif dari berbagai lembaga.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni kembali menyiapkan transportasi gratis dengan Kapal Motor (KM) Egon untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan dari Surabaya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Angkutan bantuan kemanusiaan gratis kali ini lebih banyak dibanding angkutan gratis yang sudah diberangkatkan sebalumnya. Pelni menyiapkan 3 kapal pengangkut bantuan gratis, KM. Egon (7/8 dan 21/8-18), KM. Camara Nusantara 3 (17/8). KM. Tilongkabila (22/8) dari Makassar-Benoa-Lembar (Lombok).

Kepala Kesekretariatan Pelni Ridwan Mandaliko, Selasa (21/8) mengatakan, penyediaan transportasi laut secara gratis dari Pelni mendapat respons positif dari berbagai lembaga, institusi, komunitas dan perusahaan swasta serta BUMN yang telah menggunakan jasa angkutan gratis dari Pelni untuk mengangkut bantuan kemanusiaan ke Lombok.

“Kami bersyukur masyarakat memanfaatkan angkutan gratis Pelni untuk bantuan ke Lombok,” terang Ridwan kepada wartawan, Selasa (21/8/2018).

Penyediaan transportasi gratis untuk mengangkut bantuan ke Lombok dari Surabaya yang dengan KM. Egon akan berangkat pada Selasa (21/8) pukul 15.00 WIB merupakan angkutan gratis ketiga kalinya.

“Permintaan angkutan gratis untuk pemberangkatan hari ini jauh lebih banyak dibandingkan bantuan yang diangkut sebelumnya. KM. Egon muatanya cukup padat, kapalnya dipenuhi angkutan bantuan kemanusiaan gratis untuk Lombok,” tutur Ridwan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Angkut Alat Berat

Dari data manifes, KM. Egon tercatat ada 54 item barang akan dikirim ke Lombok. Pemkot Surabaya, Forum Zakat, APBMI, Relawan Basarnas telah mengirim daftar barang yang akan diangkut ke Lombok.

“Penyediaan transportasi gratis untuk pengiriman bantuan kemanusiaan ke Lombok, telah dua kali dengan KM. Egon, Camara Nusantara 3,” kata Ridwan.

KM. Egon, lanjut Ridwan merupakan kapal tipe Roro dan dapat mengangkut mobil, alat berat dan penumpang. “Kami berterima kasih kepada warga yang memanfaatkan transportasi laut cuma-cuma dari PELNI untuk mengirim bantuan kemanusiaan ke Lombok, NTB,” tambah Ridwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini