Sukses

Pelatih Timnas U-16 Fachry Husaini Naik Jabatan dan Terima Uang Bonus

Timnas Indonesia U-16 baru saja menjuarai turnamen Piala AFF U-16 di bawah pembinaan pelatih Fachry Husaini.

Liputan6.com, Jakarta PT Pupuk Kaltim yang merupakan anggota dari Pupuk Indonesia Holding Company memberikan penghargaan kepada salah satu karyawannya yang juga merupakan pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini.

Sekretaris Perusahaan Budi Soesilo mengatakan penghargaan yang diberikan berupa kenaikan pangkat dan uang pembinaan langsung kepada Fachrry.

"Jadi, kita itu kan punya banyak karyawan berprestasi di nasional atau internasional, salah satunya Coach Fachry itu. Jadi, kita berikan kenaikan pangkat dan uang pembinaan," kata Soesilo kepada Liputan6.com, Senin (20/8/2018).

Di Pupuk Kaltim, Fachry sebelum menjabat sebagai Superintendent Bina Wilayah Department Corporate Social Responsibilty (CSR) atau setara dengan Kepala Bagian. Seiring kenaikan panngkat, grade jabatan Fachry  naik satu peringkat.

"Ini tinggal menunggu SK resmi dari manajemen dan otomatis gaji yang akan diterima Coach Fachry juga akan naik," tambah dia.

Fachry Husaini sudah bekerja di Pupuk Kaltim sejak 1997. Dengan masa pengabdian lebih dari 20 tahun ini, seharusnya sudah berada di level manajer. Hanya saja, mengingat keputusan Fachry untuk banyak menjalankan tugas negara menjadikan jabatannya tak setara dengan rekan seangkatannya.

Mengenai uang pembinaan, Soesilo mengaku hal itu menjadi rahasia perusahaan. Yang jelas, uang yang diberikan dinilai sangat pantas untuk prestasi Fachry. "Karena ini di luar gaji, jadi kita berikan cash (tunai)," dia menandaskan.

 

 * Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Ternyata Karyawan BUMN

Timnas Indonesia U-16 baru saja menjuarai turnamen Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Timnas usia muda ini dilatih oleh Fachry Husaini, yang juga adalah seorang legenda sepak bola Indonesia.

Selain itu, ternyata Fachry Husaini sampai saat ini berstatus sebagai karyawan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Pupuk Kaltim.  Perusahaan pelat merah ini merupakan bagian dari Pupuk Indonesia Holding Company.

"Iya, statusnya pegawai Pupuk Kaltim. Tapi dapat semacam dispensasi, karena ada tugas negara," kata Kepala Corporate Communication PT Pupuk Indonesia (Persero ) Wijaya Laksana kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Di Pupuk Kaltim, Fachry memiliki jabatan Superintendent Bina Wilayah Departemen Corporate Social Responsibilty (CSR).

Mengenai prestasinya ini, manajemen Pupuk Kaltim berencana untuk memberikan bonus. "(Bonus) sedang dipertimbangkan," tegas Wijaya.

Fachry adalah sosok di balik keberhasilan Timnas Indonesia U-16 meraih juara Piala AFF U-16. Fakhri Husaini merupakan mantan pemain Timnas Indonesia di era 1990-an dan membela tim Bontang PKT hingga sembilan musim (1992-2001).

Dia sempat menjadi karyawan Petrokimia Gresik. Namun sekarang, dirinya telah berstatus karyawan Pupuk Kaltim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini