Sukses

BTN Gelar Pasar Murah di Bengkulu, Beli Paket Sembako Hanya Rp 25 Ribu

Satu paket sembako yang berisi gula pasir, beras, dan minyak goreng.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menggelar pasar murah bagi masyarakat di Bengkulu. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Bengkulu.

Direktur Komersial BTN Budi Satria menjelaskan, usai kegiatan berjalan bersama (funwalk), masyarakat yang kurang mampu dapat membeli paket sembako yang disiapkan BTN dalam pasar murah. Perseroan menyiapkan 500 paket sembako yang berisi gula pasir, beras, dan minyak goreng.

"Per paket kalau di pasar harganya Rp 100.000 dan di sini kita jual cukup dengan Rp 25.000," tutur Budi dalam keterangan tertulis, Minggu (19/8/2018).

Budi menambahkan, nantinya, hasil dari penjualan sembako tersebut akan dikumpulkan dan disumbangkan ke rumah-rumah ibadah di Bengkulu. "Penjualan akan kita kumpulkan dan kemudian kita kembalikan kepada masyarakat sebagai sumbangan sosial BTN yang akan diserahkan ke rumah-rumah ibadah yang berada di Bengkulu," ujarnya.

Menurut Budi, program BUMN seperti ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang kurang mampu, di tengah kondisi ekonomi akibat sentimen negatif pasar global dan memberi dampak negatif bagi bisnis dan industri di dalam negeri.

"Kami sangat mendukung karena di sinilah peran kita sesuai dengan kompetensi masing-masing BUMN ikut membangun daerah dengan kerja nyata, kata dia.

Sebagai informasi, program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementrian BUMN. Program ini memiliki tujuan untuk memberikan peran nyata secara langsung BUMN di tengah masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.