Sukses

17 Perusahaan Besar Buka Lowongan Kerja Terbaru di Agustus

Berikut uraian perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di pertengahan Agustus 2018

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi Anda para pencari kerja, baik fresh graduate atau tenaga berpengalaman, pasalnya ada 17 perusahaan besar dan ternama yang membuka lowongan kerja di pertengahan Agustus 2018 ini.

Dari 17 perusahaan besar dan ternama tersebut, beberapa di antaranya merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mulai dari Pertamina, PLN, Pindad, hingga Pelni masuk ke dalam daftar yang sedang membuka lowongan kerja terbaru.

Untuk membuat Anda semakin semangat dalam mencari lowongan kerja di bulan kemerdakaan ini, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di pertengahan Agustus 2018 ini.

Berikut uraian perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di pertengahan Agustus 2018:

 

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 18 halaman

1. PT Telkom Akses (PTTA)

Kabar baik bagi Anda lulusan SMK atau sederajat yang sedang mencari pekerjaan atau ingin berkarier di perusahaan besar, karena PT Telkom Akses (PTTA) membuka peluang bagi talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung bersama Telkom Akses. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 November 2018.

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan salah satu anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan.

Perusahaan yang didirikan pada 12 Desember 2012 ini bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan.

Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia.

Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia.

Melansir laman resmi Telkom Akses, telkomakses.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Teknisi

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal SMK/SMA sederajat;

2. Diutamakan laki-laki;

3. Usia maksimal 26 tahun;

4. Sehat fisik dan mental (tidak buta warna);

5. Siap bekerja mobile, outdoor, dan bekerja dengan target;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

3 dari 18 halaman

2. PT Garuda Indonesia Tbk

Apa Anda sudah lama mendambakan untuk berkarier di salah satu maskapai terbesar dan ternama di Indonesia? Jika ya, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan, kali ini Garuda Indonesia membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Desember 2018.

Mengutip laman resmi Garuda Indonesia, career.garuda-indonesia.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan tiap posisi, tahapan seleksi, kompensasi, dan benefit, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Captain & First Officer Garuda Indonesia B737NG Rated Experiences

Tutup Pendaftaran: 31 Desember 2018

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Rated dengan pengalaman terbang;

3. Mempunyai ATPL License/CPL-IR yang masih berlaku;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

4 dari 18 halaman

3. PT Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRI Syariah)

Lagi cari kerja? Anak perusahaan terkemuka dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menangani jasa keuangan perbankan melalui sistem syariah Islam, yaitu BRI Syariah kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BRI Syariah membuka lowongan kerja untuk putra-putri Indonesia dalam Program Sharia Officer Development Program (SODP). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Agustus 2018.

PT Bank BRI Syariah sendiri merupakan salah satu perusahaan perbankan syariah terbesar di Indonesia. Perusahaan yang mulai beroperasi secara resmi pada 17 November 2008 ini, kini telah memiliki 101 kantor cabang.

Mengutip Instagram milik BRI Syariah, berikut deskripsi, kualifikasi bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftarannya:

Sharia Officer Development Program (SODP)

Deskripsi:

Program pendidikan komprehensif yang bertujuan untuk mendidik future leader PT Bank BRI Syariah, Tbk menjadi pimpinan berkarakter syariah dan memiliki kompetensi yang tinggi.

Persyaratan:

1. Usia maksimal 25 tahun untuk S1 dan 28 tahun untuk S2;

2. Telah menyelesaikan studi pendidikan minimal S1 dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL);

3. IPK S1 minimal 3,00 (skala 4,00) dan S2 minimal 3,20 (skala 4,00);

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

5 dari 18 halaman

4. PT Adaro Energy Tbk (Adaro)

Mau kerja di perusahaan batu bara? Segera persiapkan diri Anda semaksimal mungkin karena salah satu perusahaan energi swasta terkemuka, yaitu PT Adaro Energy Tbk (Adaro) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, perusahaan terbesar ke-4 di dunia ini membuka lowongan kerja besar-besaran dengan menyediakan 70 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga Agustus dan bahkan hingga awal September.

Adaro Energy memberi kesempatan berkarier kepada talenta muda lulusan D3 ataupun S1 yang siap bekerja di lingkungan perusahaan cabang DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.

PT Adaro Energy adalah kelompok perusahaan energi di Indonesia yang berfokus pada bisnis pertambangan batu bara yang terintegrasi melalui anak-anak perusahaannya.

Adaro beroperasi di bawah naungan Perjanjian Karya Pengusaha Batubara (PKP2B) generasi pertama yang berlaku sampai 2022.

Mengutip laman resmi PT Adaro Energy, adaro.com, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Tax Audit Officer

2. Mine Water Foreman

3. Management System Officer

4. Road Drainage & Bundwall Foreman

5. Land Database Staff

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

6 dari 18 halaman

5. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Kabar baik bagi Anda yang ingin berkarier di bidang perbankan, pasalnya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, BNI bekerja sama dengan kalibrr.com membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 20 Agustus 2018.

Mengutip laman resmi milik BNI, berikut posisi yang disediakan, deskripsi pekerjaan, uraian tugas, persyaratan bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Auditor

Tutup Pendaftaran: 20 Agustus 2018

Tingkat Posisi: Supervisor/Asisten Manager

Kategori pekerjaan: Accounting and Finance

Deskripsi Pekerjaan:

Anda akan ditempatkan sebagai Auditor (tingkat Asisten Manajer menengah).

Uraian Tugas:

Tugas Anda adalah memberikan jaminan independen bahwa manajemen risiko organisasi, tata kelola dan proses pengendalian internal beroperasi secara efektif untuk menjaga efektivitas organisasi dan menawarkan proses peningkatan untuk hasil yang lebih baik.

Dalam 3 bulan pertama, Anda akan memiliki pelatihan dan sertifikasi audit perbankan komprehensif di BNI Corporate University.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

7 dari 18 halaman

6. PT Pertamina (Persero)

Sedang mencari pekerjaan? Ingin berkarier di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Yuk, buruan persiapkan diri terbaik Anda karena BUMN energi terbesar di Indonesia, yakni PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan kerja besar-besaran dengan menyediakan 70 posisi sekaligus.

PT Pertamina mencari lulusan Perguruan Tinggi, serta tenaga kerja berpengalaman dengan kompetensi tinggi, untuk bergabung melalui rekrutmen Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) dan Experience Hired, kesempatan tersebut dibuka mulai 6 Agustus hingga 18 Agustus 2018.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, rekrutmen dibuka karena adanya kebutuhan pekerja yang sangat dinamis, seiring dengan proyek-proyek yang terus dilakukan, serta adanya beberapa pekerja yang pensiun secara alamiah.

Pertamina membuka kesempatan untuk para lulusan sarjana serta profesional berpengalaman yang memiliki keahlian di bidang Project Management, Research & Development, Engineer, HSE, Finance, dan lain-lain dengan latar belakang pendidikan tidak terbatas pada Teknik, tetapi juga di bidang Manajemen, Hukum, Akuntansi.

“Dengan persyaratan yang kami tetapkan, diharapkan Pertamina mendapatkan calon pekerja high talent baik dari sisi teknikal maupun soft skill-nya," kata Adiatma, di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Rekrutmen dibuka secara online dengan mengakses www.pertamina.com atau https://recruitment.pertamina.com.

Seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya. Pertamina menghimbau kepada pendaftar untuk berhati-hati pada modus penipuan yang memanfaatkan pembukaan pengumuman rekrutmen Pertamina.

Dengan pendaftaran online, diharapkan proses rekrutmen akan lebih cepat, tepat sasaran, dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siapapun yang memenuhi persyaratan awal pendaftaran, serta mengikuti tes secara online.

“Kami berharap kandidat yang lolos adalah pelamar yang telah melalui proses penyaringan dan kompetisi yang ketat,” tutup Adiatma.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

8 dari 18 halaman

7. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung)

Lagi cari kerja? Kabar bagi bagi Anda karena salah satu dari enam anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), yang telah tumbuh dan berkembang secara konsisten melayani pasar pemerintah, BUMN/BUMD, dan swasta di Indonesia, yaitu PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) kembali membukalowongan kerja terbaru untuk para calon pegawai Fresh Graduate.

Kali ini, perusahaan yang merupakan partner pilihan dalam bidang konstruksi, investasi, konsesi dan properti yang mengedepankan quality & safety, dalam menciptakan ruang (space) untuk kehidupan manusia yang lebih baik ini, membuka lowongan kerja hingga 17 Agustus 2018 dengan lokasi tes di Yogyakarta.

Mengutip laman resmi WIKA Gedung, berikut persyaratan khusus dan persyaratan umum bagi para pelamar, tahapan seleksi, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Calon Pegawai Fresh Graduate PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk

Persyaratan Khusus:

1. Teknik Sipil

2. Teknik Listrik

3. Akuntansi

4. Arsitektur

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

9 dari 18 halaman

8. PT Bank Permata Tbk (PermataBank)

Buat Anda yang tertarik berkarier di bidang perbankan, Anda dapat coba melamar kerja di PT Bank Permata Tbk (PermataBank). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 27 Agustus 2018.

Bank Permata merupakan hasil merger 5 Bank, yaitu PT Bank Bali Tbk, PT Bank Universal Tbk, PT Bank Artamedia, PT Bank Patriot, dan PT Bank Prima Ekspress pada tahun 2002, dan saat ini telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama di sisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking.

Bank Permata memiliki aspirasi untuk menjadi penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia, dengan fokus di segmen Konsumer dan Komersial.

Bank Permata melayani lebih dari 2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, per Desember 2016. Bank Permata memiliki 331 cabang (termasuk cabang Syariah), 22 Cabang Bergerak (Mobile Branch), enam Payment Point, 1.008 ATM dengan akses di lebih dari 100 ribu ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama, dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.

PT Bank Permata Tbk memperoleh izin sebagai bank umum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan No. 1937/U.M.II tanggal 19 Februari 1957.

Mengutip laman resmi Bank Permata, berikut posisi yang dibutuhkan, lingkup pekerjaan, persyaratan bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Relationship Management

Bidang Kerja: Relationship Manager

Lokasi: Mojokerto

Tutup Pendaftaran: 27 Agustus 2018

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

10 dari 18 halaman

9. Asian Para Games 2018

Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 atau Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) membuka pendaftaran lowongan 8.000 tenaga volunteer untuk main event Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober di Jakarta.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Direktur 2 Legal, HR & Volunteer INAPGOC, Rezza D. Brammadita, kepada Liputan6.com, Kamis (9/8/2018), melalui pesan pendek.

"Iya benar. Jadi kita membuka pendaftaran volunteer untuk test event dan main event. Untuk test event sudah selesai. Saat ini dibuka pendaftaran volunteer untuk main event. Dibuka mulai 17 Juli-17 Agustus 2018," ujarnya.

Sementara itu, Rezza sendiri memprediksi bahwa para volunteer yang mendaftar akan berasal dari berbagai kalangan karena dibuka seluas-luasnya.

“Kami memperkirakan relawan akan datang dari kalangan mahasiswa, komunitas penyadang disabilitas, masyarakat umum, dan juga warga asing. Keterlibatan relawan dari berbagai latar belakang ini menjadi bukti kesiapan Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan multi sport yang inklusif,” ujar Rezza.

Lebih lanjut, dia menjelaskan dibukanya peluang untuk warga negara asing sebagai relawan karena Asian Para Games 2018 adalah kegiatan internasional sehingga perlu adanya keterlibatan relawan dari luar negeri.

"Keterlibatan sukarelawan dari berbagai latarbelakang yang berbeda itu menjadi bukti kesiapan Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan multi-cabang olahraga yang inklusif," kata Rezza.

Melihat kesuksesan dan kemeriahan pada saat Invitational Tournament Asian Para Games 2018 kemarin, di akhir kata, Rezza kembali mengajak para remaja yang memiliki semangat menggelora untuk menjadi bagian dari volunteer.

"Ayo kembangkan dirimu bersama orang-orang hebat di sekitarmu. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Indonesia 2018 Asian Para Games dan bagikan informasi ini ke teman-temanmu! Ayo jadi bagian dari sejarah!," tutupnya.

Untuk informasi, Asian Para Games adalah acara multi-sport event untuk atlet disabilitas, yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali setelah Asian Games berlangsung.

Asian Para Games yang pertama, diselenggarakan di Guangzhou, China. Dan sekarang, dengan bangga Indonesia menjadi tuan rumah untuk Asian Para Games yang ketiga.

Akan ada sekitar 8.000 volunteer yang berpartisipasi dan datang ke Jakarta untuk merayakan acara para-olahraga terbesar di Asia ini.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

11 dari 18 halaman

10. Bank Tabungan Negara (BTN)

Bagi Anda yang tertarik dan serius berkarier di bidang perbankan, yuk buruan persiapkan diri Anda semaksimal mungkin, pasalnya salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, yakni Bank Tabungan Negara (BTN) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BTN kembali membuka lowongan kerja terbaru melalui program Officer Development Program (ODP) untuk enam wilayah sekaligus, yaitu Jakarta, Makassar, Bandung, Bali, Purwokerto, dan Yogyakarta.

Pendaftaran lowongan kerja bisa dilakukan saat job fair yang diadakan di beberapa perguruan tinggi negeri di bulan Agustus hingga Oktober mendatang.

Mengutip laman resmi BTN, recruitment.btn.co.id, berikut wilayah rekrutmen, deskripsi pekerjaan, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Officer Development Program

Wilayah Rekrutmen:

- Jakarta (Job Fair UI)

- Makassar (Job Fair UNHAS)

- Bandung (Job Fair ITB)

- Bali (Job Fair Udayana)

- Purwokerto (Job fair UNSOED)

- Yogyakarta (Job Fair UGM)

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

12 dari 18 halaman

11. PT PLN (Persero)

Kabar baik bagi kamu lulusan D3, D4, atau S1 yang sedang mencari kerja di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pasalnya PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, PLN membuka lowongan kerja dengan menyediakan 11 profesi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai 13-25 Agustus 2018 dengan lokasi tes di Bandung dan Surabaya.

Lowongan kerja tersebut diperuntukkan untuk lulusan D3, D4, dan S1 dari Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Udayana, Sekolah Tinggi Teknik PLN, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Malang, dan Politeknik Negeri Bali.

Lantas apa saja profesi yang dibuka, persyaratan umum bagi para pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftarannya? Mengutip laman resmi PLN, berikut informasi lengkap mengenai lowongan kerja tersebut:

Rekrutmen Direct Shopping PLN Group Tahun 2018

A. Lokasi Bandung

Profesi yang dibuka:

D3

1. Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk

2. Telekomunikasi dan SCADA

3. Perencanaan Distribusi

4. Pemeliharaan Pembangkitan

5. Manajemen Konstruksi

6. Akuntansi

7. Manajemen Keuangan

8. Lingkungan, K2 dan K3 Pembangkitan

9. Teknologi Informasi

10. Administrasi SDM

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

13 dari 18 halaman

12. PT Pindad (Persero)

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) dan produk komersial, yakni PT Pindad (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, PT Pindad mengundang putra-putri terbaik bangsa lulusan D3 dan S1 yang memiliki integritas dan daya saing untuk bergabung dalam industri pertahanan nasional dalam rangka menciptakan kemandirian dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 21 Agustus 2018.

Untuk informasi, PT Pindad adalah salah satu perusahaan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan serta Peralatan Industrial lainnya yang berada di bawah kewenangan Kementrian BUMN yang mempunyai Visi Menjadi produsen peralatan pertahanan dan keamanan terkemuka di Asia pada tahun 2023, melalui upaya inovasi produk dan kemitraan strategis dengan Misi Melaksanakan usaha terpadu di bidang peralatan pertahanan dan keamanan serta peralatan industrial untuk mendukung pembangunan nasional dan secara khusus untuk mendukung Pertahanan dan Keamanan Negara.

Perusahaan yang bermarkas di Bandung ini, memiliki aktivitas usaha mencakup proses desain, pengembangan, enjiniring, produksi dan maintenance serta aktivitas pendukung lainnya.

Mengutip laman resmi PT Pindad, berikut jurusan yang dibutuhkan, persyaratan bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

D3

Jurusan:

- Sekretaris

- Administrasi Bisnis

- Akuntansi

- Teknik Mekatronika

- Teknik Metrologi & Instrumentasi

- Teknik Fisika

- Teknik Kimia

- Teknik Elektro

- Teknik Mesin

- Teknik Pengecoran

- Teknik Pertambangan

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

14 dari 18 halaman

13. HK Realtindo

Tertarik berkarier di salah satu anak perusahaan Hutama Karya? Kabar baik karena HK Realtindo saat ini sedang membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, HK Realtindo membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus, yaitu Human Capital Manager, General Affair Manager, dan Senior Accounting Supervisor.

Mengutip Instagram milik Kementerian BUMN, berikut persyaratan bagi para pelamar beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Human Capital Manager

Persyaratan:

1. Minimal S1 Jurusan Human Resources atau bidang terkait;

2. Pengalaman minimal 5 tahun sebagai Human Capital Manager;

3. Memiliki pengalaman dalam mengembangkan dan melaksanakan program SDM, seperti sistem manajemen kinerja, retensi karyawan, manajemen bakat, dan lain-lain;

4. Memiliki keterampilan analitis yang kuat dengan kemampuan untuk menerapkan alat SDM untuk mendukung tujuan bisnis;

5. Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, inovatif, komunikatif, dan bermotivasi tinggi;

6. Menguasai bahasa Inggris baik tertulis maupun lisan;

7. Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim;

8. Mampu mengoperasikan komputer (MS Office) dan presentasi.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

15 dari 18 halaman

14. PT Brantas Abipraya

Bagi Anda yang tertarik berkarier di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Konstruksi besar di Indonesia, yuk persiapkan diri semaksimal mungkin karena PT Brantas Abipraya kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, PT Brantas Abipraya membuka lowongan kerja untuk lima posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 20 Agustus dan 28 Agustus 2018.

PT Brantas Abipraya merupakan perusahaan kontraktor BUMN yang sedang berkembang pesat, dengan core business proyek-proyek bidang ke-airan (bendungan, dam, jaringan irigasi, dan lain-lain).

Saat ini, perusahaan sudah berekspansi menangani proyek-proyek di luar ke-airan, yaitu jalan, jembatan, gedung, dermaga, bandara, reklamasi, dan lainnya. Wilayah kerja PT Brantas Abipraya tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Berdasarkan rating majalah Infobank (2015), PT Brantas Abipraya menempati urutan pertama di sektor konstruksi.

Mengutip laman resmi PT Brantas Abipraya, rekrutmen.brantas-abipraya.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi para pelamar kerja, tahapan seleksi, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Management Trainee Tahap I Tahun 2019

Tipe Pekerjaan: Tetap

Lokasi: Seluruh Indonesia

Tutup Pendaftaran: 28 Agustus 2018 Pukul 24.00 WIB

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

16 dari 18 halaman

15. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 19 Agustus 2018.

Kali ini, Telkom Indonesia membuka lowongan kerja melalui program rehire karyawan telkom yang pensiun pada 1 Oktober 2017 s.d. Agustus 2018. Nantinya, kandidat yang terpilih akan bekerja sesuai masa kontrak yang telah ditentukan dan akan ditempatkan sesuai posisi yang dibuka.

Mengutip laman resmi Telkom Indonesia, rekrutmen.telkom.co.id, berikut ketentuan umum beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Program Rehire Batch 1 - Tahap 2 2018

Ketentuan Umum:

1. Peserta merupakan pensiunan normal mulai dari 1 Oktober 2017 s.d. Agustus 2018;

2. Status peserta adalah sebagai karyawan dipekerjakan kembali (Rehired);

3. Masa kontrak maksimal 2 tahun atau kurang dari 2 tahun sesuai dengan kesepakatan;

4. Pensiunan dapat melamar dalam program rehire maksimal 2 kali;

5. Peserta mengisi form aplikasi online dan bersedia mengikuti proses seleksi lebih lanjut bagi yang memenuhi persyaratan;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

17 dari 18 halaman

16. PT Pelni (Persero)

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT Pelni (Persero) membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa dengan kemampuan yang handal, dapat dipercaya, dan tangguh untuk bergabung bersama Pelni. Ini untuk menjalankan misi dan visi Pelayaran Nasional Indonesia.

Kali ini, Pelni membuka lowongan kerja dengan menyediakan 13 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 25 Agustus 2018.

Pelni selalu memberikan kesempatan bagi pegawai untuk mengembangkan kompetensi diri dengan menyediakan program pelatihan dan pembelajaran.

Mengutip Instagram milik Pelni, berikut posisi yang disediakan, persyaratan umum bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja:

Posisi yang Disediakan

1. Junior Officer - General Affair

2. Junior Officer - Kesekretariatan Perusahaan

3. Junior Officer - Operasi & Pelayanan Kapal

4. Junior Officer - Keuangan

5. Junior Staff - Kesekretariatan Perusahaan

6. Junior Staff - Perencanaan Korporat

7. Junior Staff - SDM

8. Junior Staff - General Affair

9. Junior Staff - Keuangan

10. Junior Staff - Hukum

11. Junior Staff - Sales

12. Junior Staff - Armada

13. Junior Staff - IT Programmer

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

18 dari 18 halaman

17. PT Honda Prospect Motor (HPM)

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 September 2018.

Perusahaan yang cukup berpengaruh terhadap industri otomotif di Indonesia ini, kali ini membuka lowongan kerja untuk enam posisi sekaligus, yaitu Frame Production Staff, New Model Quality Delivery Staff, IT Staff, Product Planning Staff, Service - Field Operation Staff, dan Sales - Field Operation Staff.

Mengutip laman resmi PT Honda Prospect Motor, honda-indonesia.com, berikut deskripsi pekerjaan tiap posisi, kualifikasi khusus bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Frame Production Staff

Deskripsi Pekerjaan:

Bertanggung jawab memantau proses produksi dan pencapaian target secara kualitas dan kuantitas, melakukan analisis dan perbaikan terhadap sistem kerja, melakukan memonitor penerapan 5S dan K3, serta pengaturan SDM di bagian Frame Production.

Kualifikasi Khusus:

1. Laki-laki;

2. S1 Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Otomotif, Teknik Elektro, Teknik Fisika;

3. Usia maksimal 27 tahun;

4. IPK minimal 3,0 (skala 4,0);

5. Attention to detail;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.