Sukses

Hingga September, Naik KRL Jakarta-Bogor Lebih Lama 10 Menit

Hal ini karena adanya penyelesaian pembangunan proyek Double-Double Track (DDT) Paket A Stasiun Manggarai-Jatinegara phase I tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) atau Commuter Line Jakarta- Bogor sejak 11 Agustus 2018 kemarin sedikit tersendat lantaran adanya penyelesaian pembangunan proyek Double-Double Track (DDT) Paket A Stasiun Manggarai-Jatinegara phase I tahun 2018.

Pengerjaan proyek tersebut diikuti pengalihan jalur KRL Jakarta-Bogor dari jalur 6 dan 7 menuju jalur 8, 9 dan 10 yang menyebabkan keterlambatan perkapalan kereta antara 5-10 menit.

Pengguna KRL Jakarta Kota-Bogor harus berkompromi dengan sedikit kemacetan lalu lintas kereta di Stasiun Manggarai ini hingga September 2018.

Manajer Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, mengatakan, operasional KRL di Stasiun Manggarai pada Sabtu, 11 Agustus kemarin terpantau masih berjalan normal, meski mengalami sedikit keterlambatan.

"Operasional KRL normal. Hanya memang untuk lalu lintas Bogor ada penambahan waktu perjalanan sekitar 5 sampai dengan 10 menit," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (12/8/2018).

Sementara itu, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Wilayah Jakarta dan Banten Yusrizal menyampaikan, pengerjaan fase I DDT Paket A masih akan terus berlanjut sampai September 2018. Sehingga pengalihan jalur di Stasiun Manggarai pun akan tetap berlangsung hingga bulan depan.

"Itu memakan waktu sekitar 1,5 bulan prosesnya," ujar dia.

Selain penyelesaian Double-Double Track (DDT) Paket A Stasiun Manggarai-Jatinegara phase I tahun 2018, Yusrizal menyatakan, PT KCJ ke depan masih akan mengerjakan berbagai proyek di berbagai rute KRL Jabodetabek, khususnya yang menuju Bekasi dan Cikarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Informasi informasi

Berikut informasi rute KRL Jabodetabek yang akan dan telah dilakukan pengerjaan proyek:

- Paket A DDT Stasiun Manggarai, final akhir 2020 (phase I selesai sept 2019).

- Paket B DDT Stasiun Manggarai, final akhir 2020.

- Paket B.1 elektrifikasi Stasiun Bekasi Timur-Cikarang, Stasiun Bekasi timur, sta Cikarang sisi selatan, selesai 2017

- Paket B.2.1, terdiri 5 stasiun (Klender, Buaran, Klender Baru, Cakung, dan Kranji). Serta DDT Katinegara-Kranji, beroperasi November 2018

- Paket B.1 lanjutan Stasiun Tambun, dan penyelesaian Stasiun Cikarang Selatan. Selesai akhir 2018- Stasiun Bekasi, Stasiun Cikarang sisi utara dan DDT Bekasi-Cikarang. Selesai akhir 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini